Marching Band Gita Praja Ratula Ikuti Kejurnas

Bagikan
  • 109
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara secara resmi melepas Marching Band Gita Praja Ratula (MBGPR) untuk mengikuti lomba Marching Band tingkat provinsi.

Untuk diketahui Marching Band Gita Praja Ratula baru terbentuk beserta dikukuhkannya Ketua PDBI Lampura Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, pada tanggal 31 Oktober 2016. Mereka menorehkan prestasi pada akhir tahun 2016 dengan meraih juara umum lomba marching band tingkat Provinsi Lampung, untuk pertama kalinya.
Ketua Marching Band Gita Praja Ratula, H.Endah Kartika Prajawati, menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya acara pelepasan kontingen yang akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional Marching Band sebagai wakil dari Provinsi Lampung di mana kali ini pelaksanaan kejurnas akan berlangsung di Bandar Lampung.
“Saya berharap kita semua semaksimal mungkin melaksanakan kepercayaan yang diberikan, sehingga kembali meraih prestasi yang membanggakan untuk provinsi Lampung dan juga Kabupaten Lampung Utara,” kata Endah yang dalam sambutannya diwakilkan Ketua Harian PBDI Drs. Fahrizal Ismail.
“Walaupun baru dibentuk Gita Praja Ratula sudah membawa harum Lampung Utara di tingkat provinsi, semoga di kerjurnas yang akan kita ikuti ini akan kembali mengukir prestasi yang dapat membanggakan provinsi Lampung dan tentunya juga untuk kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini,” katanya.
Bupati Lampung Utara, H. Agung sangat mendukung keberadaan dan kegiatan drum band, karena perannya yang dapat memberikan pendidikan informal. Kegiatan drum band dapat melatih disiplin, kebersamaan, tanggung jawab,dapat mencegah generasi muda dari perilaku yang kurang baik seperti penggunaan narkoba dan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat sekitarnya,
Bupati Agung akan memberikan penghargaan kepada tim Gita Praja Ratula, apabila dalam kejurnas ini dapat kembali menoreh prestasi.
“Mari kita bersama bangkit untuk semakin membawa kemajuan dan nama harum Lampung Utara, ┬ábaik di tingkat provinsi maupun nasional, bersatu kita kuat bersama kita hebat,” pungkasnya. (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com