LPA Lampung Utus 10 Anak pada Kongres Anak Indonesia

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Kongres Anak Indonesia (KAI) yang ke-16 di Deli Serdang, Resmi dibuka pada hari ini Selasa (17-12-2019) oleh Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.

Pada KAI ke-16 mengangkat tema “Anak Nusantara Membangun Toleransi Kebersamaan Keberagaman dan Cinta Tanah Air Menuju Generasi Unggul.” Tema tersebut akan dibahas oleh peserta yang hadir berjumlah 500 orang anak terdiri yang berasal dari 15 Provinsi.

Arist Merdeka Sirait dalam kesempatan sambutanya Arist berharap, “Anak-anak Indonesia yang hadir pada Kongres Anak Indonesia yang ke-16 dapat rumusan Pendapat/Suara Anak Indonesia, yang akan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia dan stakeholder terkait, dari hasil kongres ini akan dilakukan Pemilihan 10 Duta Anak Indonesia dan Penetapan tuan rumah KAI selanjutnya.

Pada acara tersebut, turut hadir Sekretaris LPA Provinsi Lampung (Wahyu Widiyatmiko, S.H.), yang menyampaikan bahwa pada kesempatan KAI ini LPA Provinsi Lampung terdiri dari 15 orang delegasi yang terdiri 10 orang anak dari Provinsi Lampung yang terdiri terdiri dari 4 orang anak dari Kota Bandar Lampung, 5 anak dari Kabupaten Tulangbawang Barat dan 1 orang anak dari Kabupaten Pesawaran, serta 5 orang pendamping anak.

Wahyu berharap untuk kedepannya semoga pemerintah melalui stekholder terkait dapat mendukung kegiatan ini karena akan membawa nama daerah masing-masing sehingga LPA di 15 Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung dapat mengutus anak-anaknya untuk dapat berpartisipasi pada KAI ke-17.

Salah seorang peserta dari Kota Bandar Lampung Muhammad Gusti Saibatin (siswa kelas IX SMP Al-Kautsar Bandar Lampung) menyatakan bahwa “Saya bangga bisa mewakili anak Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung untuk ikut acara KAI ke-16 di Deli Serdang, ungkapnya.

Akbar (siswa kelas X SMU AL Kautsar Bandar Lampung) menambahkan, “Bahwa dirinya berharap dapat dipilih menjadi salah 1 dari 10 duta anak yang diperebutkan dalam kongres ini.” menutup komentarnya.

Ditempat terpisah Ketua LPA Kota Bandar Lampung (Ahmad Apriliandi Passa) didampingi Sekretaris (Nunung Herawati, S.H.) menyampaikan “Sangat bersyukur dan bangga anak dari Kota Bandar Lampung dapat hadir di KAI ke-16 di Deli Serdang sehingga dapat berkontribusi menyuarakan isi hati anak Indonesia sesuai dengan tema yang diangkat pada KAI tahun ini, ke depannya LPA Kota Bandar Lampung dapat mengirimkan delegasinya lebih banyak lagi melalui Forum Anak Kota Bandar Lampung yang segera dijalankan bersama dengan Dinas P3A Kota Bandar Lampung,” pungkasnya. (San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com