LPA Bandar Lampung Silaturahmi Ke Dinas PPPA Bandar Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung menyambut baik terbentuknya kepengurusan Lembaga Perlindungan Anak (PPA) Bandarlampung yang baru.

Hal ini terungkap saat jajaran LPA Bandar Lampung mengadakan kunjungan silaturahmi ke dinas PPA, Kamis (12-12-2019).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung, Dra. Sri Asiyah, kedepan pihaknya akan terus bersinergi dengan PPA Bandar Lampung.

“Kita menyambut baik kunjungan pengurus LPA Balam hari ini, kedepan kita akan bersinergi dan bekerjasama dalam rangka mengatasi permasalahan anak di Kota Bandarlampung,” jelasnya.

Kerjasama dengan LPA itu kata dia, dalam bentuk progran sosialisasi bersama ke sekolah -sekolah dan lossi lainnya yang berhubungan dengan anak.

“Jadi kita akan jalan bersama dengan LPA Balam untuk sosialisasi dalam rangka pencegahan, kan lebih baik mencegah dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua LPA Bandarlanpung, Ahmad Apriliandi Passa mengatakan, LPA Kota Bandar Lampung mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Bandar Lampung yang telah menerima dengan baik LPA Kota Bandar Lampung Periode Kepengurusan 2019-2022.

“Kami mengajak PPPA Bandar Lampung untuk bersama-sama bersinergi, agar jajaran pengurus LPA Kota Bandar Lampung dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Yaitu, lanjut dia, mengumpulkan, mengolah dan mengkaji data dan informasi yang berkaitan dengan pelanggaran hak-hak anak.

Melakukan advokasi untuk mendukung pembuatan kebijakan dan peraturan perundang-undangan yang berpihak kepada kepentingan anak.

Dengan terlaksana tugas pokok yang diamanatkan tersebut, bertujuan agar anak sebagi generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa dapat terlindungi dengan baik, tumbuh dan berkembang dengan sempurna sehingga SDM unggul berdaya saing kedepannya dapat tercapai.

“Harapan Saya pribadi ke depan bersama dengan stakeholder terkait LPA Kota Bandar Lampung akan berjalan seiring sejalan dengan program yang kreatif dan inovatif untuk tujuan-tujuan yang telah saya sebutkan tadi,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris LPA Balam Nunung, Kabid Dokumentasi dan Publikasi, Hersoli Rizwan Nunyai dan M. Arsan Noor, kasi Media dan pemberitaan.(San)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com