Satlantas Polres Tanggamus Gelar Operasi Rutin

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus menggelar razia rutin terhadap pengguna jalan, baik kendaraan Roda 2 maupun kendaraan Roda 4 di jalan lintas barat (Jalinbar), depan kantor samsat Kotaagung, Kamis (12/12/2019).

Oprasi rutin, menjelang oprasi lilin dan tahun baru, pengguna jalan yang melintas dengan kelengkapan berkendara, mendapat sourpres berupa piagam dan sovenir dari Polantas Polres Tanggamus.

Ipda Rudi Khisbiantoro, S.Pd. MM, yang memimpin operasi menyampaikan, terkait oprasi Rutin dan berharap pengguna jalan tertib lalulintas dan menjadi percontohan di Kecamatan lain.

“Kegiatan kita hari ini adalah Satlantas Polres Tanggamus oprasi Rutin, menjelang oprasi lilin Dan Tahun Baru, jadi kita ingin ibu kota kabupaten khususnya Kotaagung, menjadi percontohan bagi kecamatan yang lainnya, yaitu warga masyarakatnya dalam berkendara tertib lalu lintas, yang dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas”. jelasnya.

Masih dengan Ipda Rudi, “Rata-rata kesalahan untuk Kotaagung mayoritas tidak memakai helm, baik helm depan mau pun belakang dan juga, surat menyurat yang gak dibawa. Rata-rata hampir semua yang terjaring, jadi kalau dibandingkan persentasi 50%-50%, mobil dan motor”, ucapnya.

Untuk mengurangi resiko lakalantas dijalan, ipda Rudi berharap kesadaran terhadap pengguna jalan agar tertib aturan lalu lintas

“Saya sendiri selaku kanit patroli, mengharapkan agar masyarakat sekitar Kotaagung, lebih tertib lalu lintas karna kecelakaan lalulintas berawal dari pelanggaran”. Harapnya

Menerutnya, reward and punsihment diberikan kepada pengguna kendaran, bentuk dari kesadaran kelengkapan bagi pengguna jalan yang tertib lalu lintas.

“Kita memberikan sudah hampir seminggu ini, dari mulai kecamatan Gisting, kecamatan Pugung dan ini terakhir Kotaagung. Untuk Reword sendiri kita menyasar kepada pengguna jalan yang tertib lalu lintas, baik yang pengguna memakai helm, surat izin mengemudi maupun surat menyurat dan kelengkapan kendaraan bermotor”, tutupnya

Sementara sepasang muda mudi Diki Pernandes pengendara roda 2, dari Bandar Lampung dengan tujuan pergi ke Undangan di Canggung, merasa kaget bercampur senang saat menerima reward dari Polantas untuk yang pertama kalinya.

“Perasaan kaget sih kaget, karna saya dari Bandar Lampung surat-surat lengkap dengan mematuhi aturan lalu lintas dan ini baru pertama kali mendapat penghargaan dari Polantas”, tuturnya.

Sedangkan Ahmad Bahri pengguna Roda 2 asal Siring Beti kecamatan Wonosobo, menyadari akan kesalahannya

“Bawa helm bang tapi gak kepakai, yaitu saja kesalahan, Saya melanggar hukum, Saya juga menyadari bang”. Pungkasnya (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com