Lomba Desa Tingkat Provinsi Digelar di Desa Semuli Jaya Lampura

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kotabumi (HS) – Sekretaris Daerah Lampung Utara, Samsir mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, menghadiri acara Lomba Desa Tingkat Provinsi tahun 2017, yang dilaksanakan di balai desa Semuli Jaya Kecamatan Abung Semuli, Kamis (18/5/17).
Kegiatan lomba desa tingkat provinsi itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hanibal yang mewakili Gubernur Lampung Ridho Fichardo, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Endah Kartika Prajawati Agung, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dayuk Ratih Handayani Widodo, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Utara, Hj. Dewi Anggraeni Samsir, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Utara, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda.
Dalam sambutan Bupati Lampung Utara yang diwakili Sekretaris Daerah mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dari Provinsi Lampung yang pada kesempatan hadir untuk menilai dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017.
Selain itu juga dirinya mengatakan Negara Indonesia adalah Negara Agraris yang sebagian besar merupakan daerah pedesaan. Mencintai desa berarti cinta pada Tanah Air Indonesia karena desa merupakan masa depan bangsa, jika kondisi ekonomi didesa meningkat, maka pertumbuhan ekonomi Nasional juga akan mengalami peningkatan.
Dijelaskannya, desa Semuli Jaya adalah satu desa yang memiliki potensi yang unggul. Sehingga terpilih untuk menjadi perwakilan pada lomba desa tingkat Provinsi Tahun 2017 ini, keunggulan yang dimiliki Desa Semuli Jaya antara lain, dibidang Pemerintahan desa telah berjalan dengan baik,  dibidang kewilayahan desa Semuli Jaya memiliki tata ruabf wilayah desa yang tertata seperti sarana dan prasarana pelayanan umum masyarakat tersedia dengan lengkap dan terdapat sekolah dari jenjang Pendidikan Usia Dini (PAUD) sampai dengan Pendidikan Menengah, serta dibidang kemasyarakatan memiliki sosial ekonomi dalam suasana yang kondusif.
“Dengan berbagai keungguan tersebut, saya yakin dan optimis Desa Semuli dapat menjadi juara pertama pada Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017 dan mampu menjadi wakil Provinsi Lampung pada Lomba Desa Tingkat Nasional.” Katanya.
Sekda mengharapkan perlombaan desa ini harus mampu mendongkrak semangat dan aksi gotong royong dalam bingkai keswadayaan dan partisipasi masyarakat. Selanjutnya kepada Tim Penilai Perlombaan Desa Tingkat Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara mempersilahkan untuk dapat melaksanakan penilaian yang seluas-luasnya, sehingga nanti
Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Hanibal, sekaligus Ketua Tim Penilai memberikan dalam sambutannya mengatakan Lomba Desa ini bertujuan untuk meningkatkan kekompakkan masyarakat dalam membangun suatu Desa agar menjadi suatu kebanggaan di Kabupatennya.
Usai sambutan tersebut, Gubernur Lampung yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara beserta wakil, dan seluruh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah meninjau persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2017.(efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com