Lomba Baca UUD 1945 di Abung Kunang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Menyambut hari Sumpah Pemuda ke-89 yang jatuh pada tanggal 28 Oktober setiap tahunnya, UPTD Kecamatan Abung Kunang Disdikbud Lampura berinisiatif selenggarakan Lomba Baca Undang-Undang 1945 dan Lomba Baca Puisi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Rabu kemarin, (25/10), bertempat di Sekolah Dasar Negeri 01 Sabuk Empat.

Dijelaskan Kepala UPTD Kec. Abung Kunang, Fadly, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme dalam diri siswa didik serta seluruh tenaga pendidikan yang ada di kecamatan setempat.

“Akhir-akhir ini polemik terkait dengan tingkat nasionalisme terus mencuat seiring dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup masyarakat yang cenderung bermatra pada gaya hidup modernisme,” papar Fadly saat diwawancarai, Kamis, (26/10), di kantornya.

Dikatakannya, gelaran lomba itu diikuti peserta yang berasal dari siswa didik sekolah dasar serta tenaga pendidik dalam lingkup Kecamatan Abung Selatan.

“Kegiatan perlombaan ini juga bertujuan untuk menggali minat dan bakat siswa didik yang akan kita ikutsertakan dalam kegiatan O2SN 2018 mendatang. Dengan demikian, pada saatnya nanti, Kecamatan Abung Kunang telah menyiapkan siswa didik yang berpotensi dalam bidang seni dan ilmu pengetahuan guna berkompetisi dalam ajang yang lebih kompetitif,” papar Ka. UPTD Abung Kunang.

Lebih lanjut Fadly mengharapkan di masa mendatang jiwa nasionalisme siswa didik dalam lingkup Kecamatan Abung Kunang dapat selaras dengan perkembangan zaman yang terus berubah secara cepat. (efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com