Kwarcab Pramuka Way Kanan Bantu Pidie Aceh

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandarlampung – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan Lampung menyerahkan Bumbung Kemanusiaan Pidie Jaya Nangro Aceh Darusalam (NAD) ke Kwatir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Propinsi Lampung sebesar Rp. 52.511.00,-

“Bumbung bambu ini di langsung di lakukan melalui perintah Kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan ke tiap-tiap kwaran. Alhamdulilah berhasil mengumpulkan Rp. 52 juta dari 11 kwaran,” ujar Wakil Kwarcab Way Kanan Kusuma Anakori
Menurutnya, bantuan ini dapat membantu masyarakat Pidei Jaya Nangro Aceh Darusalam yang terkena musibah bencana alam.
“Sebagai masyarakat dan keluarga pramuka kita wajib membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di NAD tersebut,” timpal Kori
Selain itu bantuan ini berasal dari 11 kwaran dari 14 kwaran yang ada.
“Sisanya menyusul, yang penting niat untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bisa terlaksana dengan lancar,” tegas wanita 2 anak tersebut.
Wakil ketua IV ini bersama dengan kwarcab gerakan Way Kanan akan melakukan gerakan mari menabung limaratus (Gemari) yang nantinya di gunakan untuk kepentingan mendadak seperti adanya musibah bencana alam.
Sementara itu,  M. Zulkarnain selaku Waka VII Abdimasgana Kwarda yg mewakili Ka.Kwarda Lampung menerima dgn ucapan terimakasih dan penghargaan atas kepedulian Pramuka dari Kwarcab Waykanan.
Zulkarnain menyampaikan, bahwa dana bantuan bersama dana yg sudah terkumpul akan disalurkan melalui Kwarda Nangroe Aceh Darussalam.
Zulkarnain mengharapkan bukan hanya Kwarcab Gerakan Pramuka Way Kanan saja yang ikut partisipasi, tetapi semua kwarcab yang ada di Lampung wajib berpartisipasi untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah di Pidei Jaya Nangro Aceh Darusalam akibat bencana alam.(ms).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com