KRT Setyo AP Maju Cawabup Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung (HS) – Terpanggil membangun daerah sendiri, KRT Setyo AP berniat menjadi bakal calon (Balon) wakil bupati (wabup}  Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023. KRT Setyo AP telah mendaptarkan diri kepada tim penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus periode 2018-2023 di Dua partai besar yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut KRT Setyo, panggilan hati untuk berkontribusi nyata membangun daerah ini tersirat dihatinya, melihat fakta saat ini yang mana masih banyak sumber daya alam (SDA) di Kabupaten yang berjuluk Bumi Begawi Jejama tidak tergarap maksimal, terutama pada sektor perkebunan.

“Disektor perkebunan dan kehutanan kita belum menghasilkan apa-apa, padahal potensi dari sektor sangat signifikan dalam mendongkrak pendapatan asli daerah, yakni melalui pajak, yang potensinya mencapai Rp6 milyar, dengan luasan lahan yang ada di Tanggamus ini,” katanya, Jumat (16/6), saat jumpa pers seusai penyerahan berkas pencalonan Wabup Tanggamus periode 2018-2023 dari PPP Kabupaten Tanggamus.

KRT Setyo menambahkan, kemudian disektor kelautan juga berpotensi lebih mensejahterakan perekonomian masyarakat Tanggamus, dengan menciptakan industri pengolahan hasil laut, tentunya inovasi ini juga berimbas dengan penanggulangan masalah pengangguran dan pengentasan kemiskinan.

“Sektor-sektor lain juga masih banyak yang belun maksimal dikembangkan, nah keinginan saya inilah yang memotivasi untuk maju pada pilkada Tanggamus tahun 2018 mendatang, sebagai calon wakil bupati,” imbuhnya.

Diketahui KRT Setyo adalah putra asli Kabupaten Tanggamus, tepatnya dari Pekon Kedamaian, Kecamatan Kotaagung. Namun dirinya hijrah ke Kota Bogor, dan berkiprah duberbagai organisasi, salah satunya sebagai salah satu petinggi organisasi granat Bogor.

Sementara itu Ketua Penjaringan Cabup dan Cawabup dari PPP Jukman Effendi didampingi Sekretaris Irsi Jaya dan Ketua Bapilu PPP Zonedy menerangkan bahwa dari 12 bakal calon yang mendaptar yaitu terdiri dari 5 bakal calin Bupati dan 7 bakal calon wakil, baru 2 bakal calon yang mengembalikan berkas, yaitu Hi Samsul Hadi, M.Pd.i sebagai calon Bupati dan KRT Setyo sebagai calon wakil Bupati.

“Dalam tahapan pengembalian berkas pendaptaran yang dimulai tanggal 8 juni kemarin, sampai hari, baru 2 calon yang resmi mendaptar, yakni Samsul Hadi sebagai cabup dan KRT Setyo sebagai wakil, penutupan pengembalian berkas pendaptaran besok 17 juni 2017, tapi belum permanen, jika ada calon yang meminta kompensasi waktu, kami berikan kelonggaran asal alasannya tepat,” katanya.(sis)‎

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com