KONI Way Kanan akan Gelar Musorkab

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
‎Way Kanan‎ – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Way Kanan Lampung akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten
‎(Musorkab) untuk memilih ketua baru.

Musorkab yang akan dilaksanakan pada 20 Desember mendatang, di Gedung Serba Gunan (GSG) Pemkab Way Kanan ini, lantaran masa jabatan kepengurusan Ketua KONI Way Kanan yang kini dijabat oleh‎ Jupri akan segera berakhir.

‎”Menjelang Musrokab digelar, memang banyak nama-nama kandidat yang bermunculan. Namun, dari nama-nama yang naik dipermukaan itu belum satupun yang mendekatkan diri ke Panitia Musrokab terkait kesediaan dirinya dalam pemilihan ketua baru,”ujar Rahmat Ketua Panitia Musrokab KONI Way Kanan, Selasa (13/12).

Lebih jauh Rahmat menerangkan, selain harus menyampaikan surat kesediaan menjadi Ketua KONI, seseorang yang akan mencalonkan diri itu juga harus membawa surat dukungan dari Cabang Olahraga, yang ada dan terdaftar di KONI Way Kanan‎.

“Syarat jadi calon pemilihan ketua baru peserta harus mampu membawa dukungan minimal 5 cabor yang terdaftar di Koni. Dimana ada 15 cabor yang terdaftar di KONI Way Kanan,”terang Rahmat.

Ia kembali menegaskan, tanpa ada surat dukungan saat mendaftar diri sebagai kandidat peserta maka peserta tidak bisa maju dalam pemilihan. Sebab,  sambungnya, hal itu menjadi ketentuan utama dalam pemilihan ketua baru ini.

‎”Pendaftaran calon kandidat kita buka pada Rabu (14/12) besok. Dan kita berharapkan beberapa nama yang muncul tersebut bisa memenuhi syarat pemilihan saat mendaftarkan dirinya,”kata Rahmat.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu nama  yang menyatakan dirinya siap maju dalam pemilihan ketua KONI Way Kanan pada 20 Desember mendatang datang dari seorang tokoh pemuda Way Kanan yang juga mantan Aktivis 1998.

Deni Ribowo menyatakan kesiapannya dengan memastikan ia akan mendaftarkan dirinya ke Panitia Musrob KONI Way Kanan pada Rabu (13/12) esok.

“Ya kita akan mendaftar besok sebagai calon kandidat dalam pemilihan ketua KONI Way Kanan‎ yang baru,”ucap Deni Ribowo, Selasa (12/12).

Saat disinggung mengenai syarat menjadi calon kandidat, Deni Ribowo tak berkomentar banyak. Namun ia menyatakan mudah-mudahan pendaftarannya besok bisa diterima panitia.

“Ya kita lihat besok lah mudah-mudah semua lancar-lancar saja,”ungkapnya, seraya mengatakan bahwa dirinya maju lantaran ingin membesarkan olahraga di Way Kanan.

“Saya ingin KONI kedepan bisa bersinergi dalam membangun Bumi Ramik Ragom sesuai visi dan misi‎ Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan yang inginkan Way Kanan maju dan berdayasaing 2021,”tutur dia.

Ia menjabarkan, soal maju itu tugas Pemerintah Daerah Way Kanan dalam pembangunan. Sementara berdaya saing itu tugas kita bersama. Artinya, sambung Deni, ia akan membesarkan olahraga Way Kanan dan menjadikan atlit olahraga Way Kanan siap berdaya saing hingga tingkat Nasional.‎

“‎Ya untuk kemajuan Way Kanan kita melalui Olahraga akan siap mengharukan Way Kanan yang Mampu berdaya saing disegala bidang olahraga bahkan di tingkan nasional,”pungkasnya. (MS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com