Kodim 0426 Tulangbawang Memberikan Penyuluhan Kesadaran Bela Negara Warga Desa Pancawarna

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Way Serdang (HS), Warga masyarakat Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Tulangbawang menyambut baik Kodim 0426 Tulangbawang memberikan penyuluhan kesadaran bela negara, Minggu (20/10/2019).

Menurut penerangan Kodim 0426 Tulangbawang Letda Inf Yogo Utomo, penyuluhan kesadaran membela negara itu di sampaikan personil jajaran Kodim 0426 Tulangbawang di Kampung Panca Warna.

Selain memberikan kesadaran dalam membela negara, juga diberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Desa Panca Warna, Sabtu (19/10).

Penyuluhan yang dilaksanakan pukul 20.00 Wib dan dihadiri 85 orang masyarakat diantaranya Kepala Desa Panca Warna, Nur Hasan, beserta seluruh perangkat desanya.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Wardi sebagai pemberi materi mengingatkan akan pentingnya kesadaran bela negara.

“Wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara adalah langkah pertama kita untuk bisa mencintai negeri ini setulus hati. Dengan begitu, kita akan berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk negeri ini,” jelasnya.

Jika kita sebagai petani, lanjut Serka Wardi, maka jadilah petani yang baik. Jika pelajar, maka jadilah pelajar yang baik dan berguna bagi bangsa, negara juga orang tua.

“Untuk membela negara ini, tidak harus turun ke medan perang, Namun cukup memberikan yang terbaik bagi negeri ini melalui jalan kita masing-masing,” uangkanya.(gun).

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com