Ketua Karang Taruna Way Kanan Apresiasi Turnamen Olaharaga

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Way Kanan – Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Lampung Sairul Sidiq S.H., menghadiri open Turnamen Bola Volly Tri Wulan Karang Taruna Cup Kecamatan Bahuga di Kampung Kota Dewa, Minggu (26/2). Dalam arahannya, Ketua Karang Taruna Way Kanan menyampaikan Turnamen Volley yang digagas para pemuda di Bahuga itu sebagai upaya pemberdayaan pemuda di bidang olahraga, serta merangsang pencarian bibit atlet yang nantinya diharapkan mampu mewakili Kabupaten Way Kanan dalam berbagai event turnamen bola volly.
“Turnamen Bola Volly Tri Wulan Karang Taruna Cup se-Kecamatan Bahuga ini di selenggarakan di Kampung Kota Dewa, diikuti oleh 30 club dari 11 Kampung se-Kecamatan Bahuga, yang dimulai sejak 26 Februari ini dan dijadwalkan berakhir pada tanggal 1 Maret dengan memakai sistem gugur,” ujar Sairul Sidiq, didampingi Juminta, Ketua Karang Taruna Bahuga.
Turnamen per triwulanan tersebut, imbuhnya, memperebutkan piala bergilir dan sejumlah dana yang didapat secara swadaya sebagai upaya merangsang pencarian bibit unggul.
Sairul menjelaskan, dalam turnamen yang juga melibatkan KONI Way Kanan sebagai lembaga yang berkompeten dalam dunia olahraga selanjutnya akan melakukan pembinaan terhadap para atlet yang berbakat.
“Kegiatan turnamen ini sebagai upaya pencarian bibit  maupun atlet unggul. Pasca proses turnamen maupun pencarian bibit dan didapatkan, maka selanjutnya akan kami minta KONI untuk melakukan pembinaan lebih lanjut,” jelasnya.
Sementara itu, Wakil Ketua I KONI Way Kanan Rahmat S.Pd saat menghadiri pembukaan turnamen bola volly tersebut mengatakan, KONI Way Kanan saat ini sangat serius melakukan pencarian bibit atlet.
“Turnamen seperti ini salah satu cara melahirkan atlet berprestasi yang nantinya akan mendapatkan pembinaan oleh KONI,” katanya.
Rahmat menjelaskan program KONI kedepan adalah menggairahkan dunia olahrag, lalu melakukan pembinaan terhadap para atlet yang telah melalui seleksi seperti turnamen-turnamen seperti ini.
”Pencarian bibit atlet lalu para atlet melalui pengurus cabang olahraga akan dilakukan pembinaan secara maksimal oleh KONI. Diharapkan nantinya para atlet Way Kanan bukan hanya atlet bola volly tetapi semua cabang olahraga mampu meraih prestasi dan bersaing dalam berbagai event baik propinsi maupun nasional,” tukas Rahmat.
Camat Bahuga Bismi Janadi, SE saat membuka turnamen yang bola volley Tri Wulan Karang Taruna Cup mengapresiasi  turnamen yang digelar.
“Turnamen seperti ini sebagai langkah positif dan kongkret selain mengembangkan olahraga volley juga sebagai ajang pencarian bakat. Saat ini Pemerintah Daerah melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten sangat mendukung guna peningkatan prestasi pada cabang olahraga di Kabupaten Way Kanan,” katanya. (MS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com