Kelumbayan Tanggamus di Landa Banjir Bandang

Bagikan
  • 265
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus – Banjir bandang yang melanda Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Kamis (26/10/2017) pagi, merendam empat pekon/desa dan merusak pukuhan rumah dan bangunan.

Menurut Aris warga Kecamatan Kelumbayan, banjir bandang merendam empat ekon/desa yaitu, Napal, Penyandang, Negeri, dan Paku. Banjir juga menyebabkan satu jembatan putus ke arah Kecamatan Cukuhbalak Tanggamus, serta material longsor menutupi jalan sekitar 100 meter di Pekon Napal.

“Sementara ini belum ada korban jiwa, tapi akibat banjir bandang telah merusak sejumlah pemukiman warga dan fasilitas umum,” urai Aris.

Sementara itu menurut laporan Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar mewakili Kapolres Tanggamus, akibat banjir dua rumah gribik hanyut,  kantor Sahbandar hanyut, 10 rumah rusak berat, rusak sedang di Dusun Pantai Harapan Pekon Penyandingan. Lalu dua rumah rusak sedang di Dusun Suka Agung Pekon Napal, dua rumah rusak ringan di Pekon Sidoharjo.

Sedangkan Pekon yang terkena banjir Pekon Napal, Pekon Penyandingan, Pekon Suauk, Pekon Sidoharjo Kecamatan Kelumbayan. Hingga Kamis sore kerugian akibat banjir bandang belum bisa ditaksir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com