Kejari Tanggamus Canangkan Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Kejaksaan Negeri Tanggamus menggelar Apel Deklarasi pencanangan menuju predikat, Wilayah Bebas korupsi( WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).yang dilaksanakan di halaman kantor setempat. Selasa (03/03/2020).

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus,David P Duarsa menyampaikan bahwa Pelaksanaan penandatanganan bersama komitmen untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM serta penandatanganan Pakta integritas.

“hal tersebut tidak lain sebagai bentuk kesungguhan Kejaksaan Negeri Tanggamus sebagai salah satu aparat penegak hukum untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, dengan semangat melakukan perubahan. dalam rangka melawan korupsi dan membangun kepercayaan, serta mewujudkan Kejaksaan yang modern profesional bermartabat dan terpercaya.” Ucap David Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus.

Menurut Kajari Tanggamus, zona integritas yang kita canangkan juga merupakan bagian dari amanat Peraturan Presiden Perpres No 81 tahun 2010 tentang grand design reformasi birokrasi tahun 2010 sampai 2025 yang terdiri atas 3 sasaran.

  1. terwujudnya pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN
  2. meningkatnya kualitas pelayanan publik kepada masyarakat
  3. meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas kinerja birokrasi.

Kejari Tanggamus, David dengan sapaan akrabnya sangat Oftimis berharap meraih zona integritas menuju WBK Dan WBBM dengan memperhatikan 6 komponen pengungkit seperti perubahan manajement, melaksanakan perubahan penataan tatalaksana perkantoran. Dan penantian manajemen SDM, Kemudiam penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja hingga peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Apabila kita dapat memenuhi komponen tersebut, maka kita akan mencapai hasil yaitu pemerintah yang bersih dan bebas KKN. serta peningkatan pelayanan publik, keberhasilan tersebut sangat ditentukan oleh kapasitas kualitas integritas dan komitmen. serta keinginan yang kuat untuk menjadi bagian dalam pembangunan zona integritas, menuju wbk dan wbbm mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat, terhadap penegakan hukum yang berintikan kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatan serta ketertiban dan ketentraman masyarakat”. Tuturnya kejari

Dalam sambutan nya David menyadari Bahwa masih banyak oknum yang masih menyalahi aturan dalam menangani suatu permasalahan dalam Tupoksi kinerja. Dan dengan adanya Zona integritas WBK dan WBBM ini bisa mengembalikan kewibawaan dari kejaksaan sebagai penegak hukum.

“masih ada oknum-oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji dan tidak sesuai tatanan tugas fungsi instansi tercinta kita ini, berbagai tantangan hambatan ancaman, gangguan baik secara internal maupun eksternal. yang merupakan kendala tercapainya satuan kerja yang bebas KKN, dan menyulitkan instansi dalam melayani masyarakat. oleh sebab itu penerapan zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah salah satu formulasi yang tepat, untuk dapat mengembalikan dan meningkatkan Wibawa. serta Citra Kejaksaan sebagai salah satu wujud dari reformasi birokrasi dan good governance”. Terangnya

Menurut Kejari Tanggamus dalam sambutan nya Berharap agar pencanangan zona integritas ini, dapat menciptakan perbaikan nyata. sehingga dapat disebut sebagai sebuah landasan yang kokoh, untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN. serta terjadi peningkatan kualitas, pelayanan masyarakat yang melayani dan meraih kepercayaan publik. (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com