Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Tanggamus Bertambah 19 Orang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Kabupaten Tanggamus kasus positif Covid 19 kini bertambah 19 orang, 13 hasil Tracing Pasien nomor 06 dari Kota Agung dan 6 hasil Tracing pasien nomor 05 dari Talangpadang. Hal tersebut di ketahui setelah hasil Tes Swab keluar dengan hasil positif, Selasa (15/09/2020).

Ke 19 orang yang positif tersebut terdiri dari 6 orang dari Talangpadang yang merupakan kontak erat dengan pasien 05, yang kini sudah meninggal dunia pada Minggu pagi kemarin di Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu.

Lalu, yang 13 orang positif merupakan kontak erat kepada pasien 06 yang kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdul Moeluk Bandar lampung, dan ke 13 orang dengan hasil positif sudah dilakukan penjemputan oleh Pihak Puskesmas Kota Agung pukul 22:00 wib, dan kini menjalani perawatan selama 14 hari ke depan di Ruang isolasi Rumah Sakit Batin Mangunang.

Dr Benson Ginting Direktur RSUD Batin Mangunang via telpon menjelaskan bahwa dengan keluarnya hasil swab terhadap ke 13 orang yang kontak erat dengan pasien positif 06 dan dari hasil tersebut ke 13 orang dinyatakan positif dan terhadap mereka sudah dilakukan isolasi ke RSUD Batin Mangunang Kota Agung.

” Ya, untuk ke 13 orang positif covid 19 itu semuanya sudah kita jemput, dan sekarang mereka sudah menjalankan perawatan dan menjalankan isolasi selama 14 hari kedepan”, kata Dr. Benson.

Lanjutnya, untuk 6 orang positif covid 19 asal Tahu, semalam kita berkomunikasi dengan pihak di Talangpadang dan rencananya mereka akan diantar ke Rumah Sakit Batin Mangunang untuk menjalani perawatan.

Dr. Benson juga menyampaikan Dengan bertambahnya 19 pasien positif, secara signifikan Di RS tersebut.

“Ya hari ini dari pihak UPT Puskesmas Kota Agung langsung melakukan tracking, kepada 13 keluarga pasien covid 19, yang kontak erat untuk dilakukan rapid test, dan bila ditemukan hasilnya reaktif maka akan segera dilakukan Swab”, cap Benson via Telpon.

Masih dengan Dia, “kondisi dari pasien 06 yang kini di rawat di Rumah sakit Abdul moeluk, kondisi yang diterima sudah mulai membaik, namun untuk dua hari ini kita belum menerima kabar dari Rumah Sakit Tersebut ” tandasnya. (Reza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com