Kakak Beradik Tinggal di Dapur Dapat Perhatian Dari Pemkab Tanggamus dan LKS Alamanda

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Dengan viralnya tentang kakak beradik kelurga Z. Efendi yang tinggal didapur dengan kondisi sangat memperhatinkan di pekon Karta kecamatan Kota Agung Timur, mendapat perhatian dari Pemkab Tanggamus dan LKS Alamanda, untuk memberikan bantuan, Senin (09/03/2020).

Beberapa waktu lalu Ari Yudha Kabid Penyediaan perumahan Dinas PUPR kabupaten Tanggamus mengatakan, dengan adanya berita tentang warga Tanggamus yang tinggal didapur kecil yang sangat memperhatinkan, Ia langsung mengambil aikap dengan menerjunkan Tim untuk melakukan survey dan verifikasi data kebenaran warga Pekon Kerta tersebut.

” Hasilnya, keluarga tersebut memang layak untuk dibantu, mereka tinggal di dapur yang memang sudah tak layak huni, dan tanah yang mereka tempati tidak menumpang alias milik sendiri,” kata Ari Yudha.

Selanjutnya, Dinas PUPR akan membantu dengan program yang ada di bidang Penyedian Perumahan seperti program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS).

” Nilainya sebesar 17,5 juta rupiah, rinciannya 15 juta untuk material, dan 2,5 juta untuk ongkos tukamg serta pajak , dan diharapkan juga kepada masyarakat sekitar sekiranya dapat membantu melakukan swadaya dalamn bentuk apa pun yang bisa diberikan demi mewujudkan rumah layak huni bagi kakak beradik tersebut,” terangnya.

Sementara Pimpinan LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwantari ikut mengunjungi keluarga Z. Ependi, dihadapan wartawan, Ia mengatakan hari ini telah mengunjungi pekon Kalimiring untuk memberikan kursi roda kepada anak disabilitas Sundusiah yang sudah lama tidak mendapatkan apa-apa, jemudian ke pekon Kesugihan memberikan bantuan tongkat kepada anak tuna netra.

” Sejak mendapat informasi dari rekan jurnalis, kami langsung mengunjungi Z. Efendi di pekon Kerta Kota Agung Timur, yang selama ini hidup berdua dengan sang adik di dapur bertahun-tahun. Disini saya didampingi Kepala Bidang Resos Ibrahim karena memang ini terkait dengan Dinas Sosial, setelah di assesmen memang bapak Z. Ependi sangat perlu mendapat perhatian kita semua,” ungkapnya.

Selanjutnya, Roswati Purwantari mengatakan, selaku ketua LKS Alamanda akan mengupayakan dan mengusahakan untuk tempat tidur dan seprey serta selimut, kedepannya keluarga Z. Ependi akan menjadi binaan LKS Alamanda

” Hari ini saya membawa sedikit sembako, seperti kain sarung, handuk dan lainnya. Selain dari lks alamanda saya berharap kepada pemerintah tanggamus selalu bersinergi, mudah-mudahan kita semua bisa membantu masyarakat Tanggamus, tanpa ada kerjasama semua pihak, semua ini tidak akan bisa terlaksana dengan baik. Antara LKS Alamanda, Dinas Sosial, Dinas PU maupun Pemkab Tanggamus,” kata Roswati. (Riz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com