Kado! Tugas Kabupaten Tulang Bawang Makin Berat, Kakam Tuntut Kenaikan Gaji

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS) – Tidak ada yang paling bahagia di HUT TUBA ke-23 bagi Kepala Kampung, kecuali Pemkab Tulang Bawang menaikkan gaji Kakam menjadi Rp5 juta/bulan, dan adanya pembangunan jalan dan jembatan diminta menjadi target utama. Sabtu (21/03/2020).

Warga masyarakat berharap di tahun ini, pembangunan jalan dan kenakan gaji aparat kampung menjadi target utama Pemkab Tuba. Hal itu disampaikan para Kakam ditempat berbeda.

Diusia Kabupaten Tulang Bawang Ke-23 harus ada pembangunan lebih gencar lagi terutama dibidang inpratsuktur jalan dan jembatan, “kami yakin dikepemimpinan Hj.Wnarti pembangunan akan lebih baik,” kata kakam dan warga.

Juga tidak kalah pentingnya batas kampung mash tumpang tindih dan batas kampung dengan perkebunan.

Hadi loper koran menyebutkan parahnya jalan provinsi dan kabupaten, dua jembatan putus di Kec Penawar Aji sudah menahun belum dibangun..

Menurut Jainul LSM Bapan, kuncinya satu untuk memakmurkan warga, bangun segera jalan kabupaten dan jalan provinsi bagus dan kuat, tahan lama tdak mudah rusak. Senada Toni Kakam Pancatunggal Jaya, jalan dan jembaan harus menjadi target utama Pemkab Tulang Bawang kedepan.

Selama ini kata Toni, para petani kesulitan untuk mengeluarkan hasil bumi melalu jalan usaha tani, jika jembatan putus akan melumpuhkan perekonoman enam kampung. .

Memang benar tugas kakam itu sangat berat kata Suprayitno SH Kakam Sumbersari, Kec Penawar Aji dan kata Krisband SH Kakam Sidomekar, Kec Gedung Aji Baru, Menurut keduannya tugas semangkin berat setiap tahunnya mengelola dana desa (DD) lebh dari 1 miliyar, wajar kalau Pemkab Tulang Bawang menakan gajih kepala kampung menjadi Rp5 juta/b;n. (gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com