Kabupaten Tanggamus Kirim Utusan Pelatihan Geospasial

Bagikan
  • 28
  •  
  •  
  •  
  •  

Cibinong Jawa Barat ( HS ),- Badan Informasi Geospasial mengadakan Pendidikan Pelatihan Sistem Informasi Geografis Tingkat Dasar, Senin ( 3/9/2018 ).

Acara di buka pada hari ini oleh Sekretaris Utama Badan Informasi Geospasial Dra. Titiek Suparwati didampingi oleh Ir.  Dadang Arifin Kepala Balai Diklat Geospasial BIG Cibinong Jawa Barat.

pelaksanaan Diklat di mulai pada hari ini tanggal 3 dan berakhir pada 14 September 2018 di Balai Diklat Geospasial  BIG diikuti oleh 33 peserta dari beberapa Kabupaten dan Provinsi antara lain Provinsi DKI Jakarta,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Kepulauan Riau,  Provinsi Aceh, Provinsi Aceh, Provinsi Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Maluku Utara,  Kota Tegal,  Kabupaten Tanggamus,  Kabupaten Nias,  Kabupaten Natuna,  Kabupaten Bangkayang,  Kabupaten Halmahera, Kabupaten Hulu Sungai Selatan,  Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Bulungan.

” Diharapkan bahwa Diklat SIG tingkat dasar ini akan terus berkelanjutan dan bermanfaat bagi peserta hingga dapat diaplikasikan di masing-masing daerahnya,” ungkap Sekretaris utama BIG.
terutama terkait pada

” Sebagai amanat Undang-undang No.  4 tahun 2011 bahwa BIG menjadi tulang punggung dalam mewujudkan tujuan UU tersebut tentang Informasi Geospasial untuk :
Menjamin ketersediaan akses terhadap informasi geospasial yang dapat dipertanggung jawabkan, Mewujudkan penyelenggaraan informasi geospasial yang berdaya guna (efisien) dan berhasil guna (efektif) melalui kerja sama, koordinasi, integrasi dan sinkronisasi dan Mendorong penggunaan informasi geospasial dalam penyelenggaraan pemerintahan dan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,” papar Titiek

” Pada kesempatan ini Kabupaten Tanggamus turut serta mengikuti pelatihan tersebut  dengan mengirimkan 2 orang peserta dari Bappeda Tangggamus,” ujar Seketaris Bappeda Doni Sangaji B. (Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com