Jubir Presiden Jokowi Ingatkan Pihak SBY Tak Selalu Tuding Istana

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung – Juru bicara Presiden Joko Widodo, Johan Budi, mengatakan sebaiknya setiap ucapan atau pernyataan dari pihak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak langsung dikaitkan dengan istana atau Presiden. Jika itu terus dilakukan, sikap ini tak ubahnya pembunuhan karakter kepada Presiden Jokowi melalui data dan fakta yang sumir.

Hal ini disampaikan Johan Budi menanggapi pernyataan SBY atau orang-orang yang mendukung mantan presiden ini, yang selalu mengaitkan setiap isu yang muncul ke permukaan seolah-olah merupakan perencanaan dariĀ istana. Johan Budi menanggapi berbagai pernyataan Wakil Ketua DPP Partai Demokrat Roy Suryo dalam wawancara khusus Kompas TV, malam ini.

Mantan komisioner KPK ini juga menegaskan bahwa soal grasi yang dikaitkan dengan politis, tudingan pihak SBY tidak benar. Grasi yang diberikan kepada Antasari Azhar merupakan pemberian pimpinan negara untuk membebaskan terpidana yang telah menjalani hukuman dengan cukup waktu. Roy Suryo mengapresiasi pernyataan Johan Budi soal grasi ini. Meski begitu, Roy Suryo menegaskan, pernyataan SBY soal grasi tetap disampaikan dengan data.

Baik Johan Budi maupun Roy Suryo mengatakan agar masing-masing tidak saling melemparkan bola panas. Keduanya sepakat persoalan yang berkait hukum diselesaikan melalui koridor semestinya. (awd/kompastv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com