Juara, Presiden Jokowi akan Beri Bonus Rp12 Miliar untuk Timnas

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta Timnas Indonesia bermain habis-habisan menghadapi Thailand pada leg kedua Final Piala AFF, Sabtu malam nanti. Ganjarannya, Jokowi menyiapkan bonus Rp 12 miliar bila tim asuhan Alfred Riedl memenangi Piala AFF 2016.

“Kami semua ingin agar nanti tim Indonesia kerja mati-matian, dan kami harap kitalah yang jadi pemenang. Jadi juara,” kata Jokowi dalam jumpa pers di Istana Bogor, Sabtu, 17 Desember 2016, sebagaimana rilis Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi, Sekretariat Kepresidenan, Bey Machmudin.

Tak cuma meminta Tim Garuda all out, Jokowi bahkan menyiapkan bonus. “Sudah kami siapkan bonus Rp 12 miliar untuk pemain, seluruh pemain untuk menambah semangat para pemain,” kata Jokowi.

Bagi Jokowi, berapa pun skor yang dicetak Boaz Salosa cs tidak masalah pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, nanti. Yang penting, Indonesia bisa memenangi pertandingan. “Mau saya menang. Udah. Keinginan kita menang. Keinginan rakyat menang. Skor berapa pun menang,” kata dia.

Dalam leg pertama yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Tim Garuda berhasil mencukur Tim Gajah Putih dengan skor 2-1. Gol untuk Indonesia dicetak Rizki Pora dan Hansamu Yama. Hasil itu membuat Boaz cs untuk sementara unggul dari Thailand.

Pada leg kedua nanti, sebenarnya, hasil imbang cukup akan mengantarkan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2016. Namun, pelatih Alfred Riedl sudah mewanti-wanti, menghadapi Thailand bukanlah laga mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com