Jelang Lebaran H-3 Harga Sembako Dipasar Kotaagung Terus Merangkak Naik

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotaagung, –  Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2018 H-3, harga sembako di Pasar Kotaagung Kabupaten Tanggamus terus meningkat. Pantauan hariansumatera.com pada hari Senin, 11 Juni 2018.

Menurut Mira, pembeli sayur di Pasar Kota Agung, kenaikan harga kebutuhan pokok seperti Telor dan cabai merah sudah menjadi tren. Terkadang, kenaikan harga bukan hanya dipicu oleh berkurangnya stok dikarenakan minimnya pasokan yang diterima. Faktor lainnya adalah lantaran tren kenaikan harga, apalagi jelang Ramadhan dan nanti saat jelang Hari Raya Idul Fitri. Dimana kebutuhan meningkat, tentu harga akan naik. Dalam dua hari ini Telor Ayam sudah mencapai harga Rp. 26.000/kg yang sebelumnya hanya Rp. 22.000/kg. Sedangkan harga cabai merah juga mengalami kenaikan jadi Rp. 45.000/kg yang sebelumnya hanya Rp. 35.000/kg. Prediksinya harga-harga sembako di Pasar Kota Agung akan terus naik.

Kenaikan sembako seperti telor ayam dan cabai disebabkan tingginya permintaan dari konsumen atau masyarakat. Karena masyarakat sudah mulai membeli berbagai kebutuhan pokok untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri. Selama bulan Ramadhan ini harga sembako terus meningkat naik dikarenakan stok yang ada selalu habis, hal ini yang membuat harga sembako selalu naik karena barang yang disediakan selalu habis. Diketahui, harga daging sapi murni saat ini berada pada angka Rp130.000/kg. harga bawang merah Rp. 35.000/kg, dan harga bawang putih Rp. 25.000/kg. (SUL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com