Jamaah Keluhkan Masjid Islamic Center Kota Agung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Masjid Islamic Center Kota Agung Kabupaten Tanggamus, dikeluhkan para jamaah dan warga sekitar pasalnya masjid sudah mengalami kebocoran disaat turun hujan dan pelaponnya mulai mengalami prubahan akibat dari hembusan angin kencang beberapa waktu yang lalu.

Hal ini dirasakan oleh warga sekitar, Asnuri salah seorang jamah Masjid berharap agar pihak pengelola dapat memperhatikan kondisi dari Masjid yang makin parah, dan ketika turun hujan airnya bocor deras mengakibatkan di beberapa titik tergenang air hujan.

” kami berharap kepada pemerintah agar adanya perbaikan karna disaat hujan deras mengalami kebocoran dan airnya menggenang, kemudian masalah pelapon nya juga menghawatirkan mengalami kerusakan, kami takut nya seketika ambruk dan menimpah jamaah disaat menunaikan ibadah sholat”, ungkapnya Rabu (22/01/2020).

Selain dari itu kami juga mengeluhkan penerangan didalam masjid, karna hanya beberapa saja lampu yang hidup, dan lampu yang besar, itu saya bawa langsung dari rumah karna kurang terang. Kemudiam masalah air, kalau mau whudu apalagi jamaahnya banyak, seperti hari jum’at maka airnya kecil”, kata Asnuri.

Sementara pengelola Masjid Islamic Center yaitu Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) kabupaten Tanggamus, yang diwakili Andriyansyah sekertaris BPKD diruang kerjanya mengatakan akan turun langsung kelokasi dan memastikan kondisinya.

“Mudah mudahan dalam waktu dekat ini saya akan coba lihat kondisi disana, dan nanti kita sampaikan ke Kaban kondisi Rill kita disana bahwa langkah-langkah kedepan seperti apa” kata Andriansyah.

Jarak Masjid yang berdekatan dengan Rumah Sakit Umum Kota Agung, menjadi perhatian penuh BPKD Kabupaten Tanggamus untuk segera mebaiki agar sewaktu-waktu ada kerabat pasien ingin menunaikan ibadah di Masjid Islamic merasa nyaman.

“kalau untuk perbaikan sudah pastilah karna itukan fasilitas umum, selain itu Masjid Islamik Center sebagai icon Kabupaten Tanggamus, dekat dengan Rumah Sakit, dan pasti ada saudara pasien datang numpang sholat, kondisi seperti itu malu juga kita, jika ini tidak kita perbaiki”, pungkasnya (Riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com