Bappenas RI Sosialisasi Tahapan Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Jakarta ( HS ), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas RI melalui Direktorat Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Daerah melaksanakan Sosialisasi Tahapan Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2020 yang dibagi dalam tiga wilayah dimulai hari ini Rabu tanggal 22 Januari 2020 sampai dengan 24 Januari 2020 di Hotel Royal Kuningan Jakarta.

Acara Sosialisasi PPD ini dibuka oleh Direktur PEPPD Kementerian PPN/Bappenas RI Ibu Agustin Arry Yanna.

” PPD merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Provinsi, Kabupaten/Kota yang menunjukkan kinerja yang baik dalam perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah,” Ujar Bu Direktur Agustin

Penjelasan Teknis disampaikan Narasumber Alex Oktavianus.
“Ruang lingkup penilaian PPD tahun 2020 ini terdiri dari empat hal yaitu proses penyusunan dokumen RKPD, kualitas dokumen RKPD, pencapaian pembangunan dan inovasi pembangunan” ujar Alex Oktavianus menjelaskan.

PPD tahun 2020 diikuti oleh 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dengan tiga tim penilai yaitu Tim Penilai Teknis (TPT), Tim Penilai Independen (TPI) dan Tim Penilai Utama (TPU) yang akan melakukan penilaian dalam tiga tahapan yakni penilaian dokumen RKPD dan dokumen inovasi daerah, presentasi dan wawancara serta verifikasi dan kunjungan lapangan.

Dalam Sosialisasi kabupaten/Kota ini turun hadir Kaban Bappelitbang Kabupaten Tanggamus Hendra Wijaya M dan Kaban Bappeda Pringsewu A. Fadholi, Kaban Bappeda Lampung Barat Okmal. (Meg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com