Jalur Lintas Barat Di Batu Keramat Tertimbun Longsor

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

TANGGAMUS(HS) – Tanah longsor menutupi bahu jalan dijalur lintas barat tepatnya Batu Keramat Kota Agung Timur Kabupaten Tanggamus, hingga mengakibatkan ratusan kendaraan roda dua dan roda empa tertaha tak bisa melintas sekitar satu jam lamanya, Jum’at Siang (11/09/2020).

Pantauan di lokasi, gabungan personil BPBD, satlantas Polres Tanggamus dan TNI bergotong royong membersihkan material yang menutupi badan jalan. Dan satu jam kemudian arus lalu lintas sudah mulai bisa dilalui oleh kendaraan.

Dari BPBD Kabupaten Tanggamus Merjunkannya satu alat Alat berat, serta satu mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi longsor untuk membersihkan lumpur, Jumat (11/9/20) siang.

Sementara Kasi Kedaruratan BPBD Tanggamus Budi mengatakan, dari laporan pj kepala pekon batu keramat atas terjadibya longsor di jalan lintas barat, pihak BPBD menunjukkan satu alat berat untuk mengevakuasi material longsor.

Untuk penanganan membersihkan material longsor kurang lebih selama 30 menit, dengan panjang 12 meter.

Mudah-mudahan tidak ada longsor susulan, hanya di satu titik ini saja, untuk selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dinas PUPR serta pemerintah provinsi,”jelas budi
Menut Iptu Sururudin KBO Sat Lantas Polres Tanggamus mengatakan, alat berat telah bekerja guna mengevakuasi material longsor, pihaknya bersama personel gabungan telah mengamankan lokasi.

“Pengamanan oleh Sat Lantas dilaksanakanan gabungan bersama TNI, Sat Sabhara dan Polsek,” Kata Iptu Sururudin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Untuk pengamanan jalur sendiri satlantas dibagi beberapa titik untuk mengamankan kendaran besar yang sedang melintas secara bergantian, mengingat jalan saat ini masih licin.

Saat ini masih dalam pembersihan oleh pemadam kebakaran guna membersihkan longsor, agar agar dapat dilalui dan tidak licin.

Kemacetan akibat longsor tersebut diperkirakan kurang lebih satu jam, dari pukul 10.30 wib hingga pukul 12.00. Dengan bantuan satu unit alat berat yang diterjunkan,”pungkasnya.

“Alhamdulillah dengan kerjasamanya oleh TNI Polri, BPBD serta masyarakat yang membantu untuk membersihkan material untuk membuka jalur yang longsor. Untuk kemacetan sendiri mencapai sekitar dua kilo dari arah Kotaagung maupun bandar lampung.

Untuk personil sendiri dari TNI Polri maupun BPDB yang diterjunkan kurang lebih sebanyak 25 anggota,”jelas Sururudin. (Riz).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com