Jalan Rusak Hambat Perekonomian Masyarakat Mesuji

Bagikan
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Jalan Raya di Brabasan,Kecamatan Tanjung Raya,Kabupaten Mesuji rusak parah sejak tahun lalu. Jalan berlobang bahkan seperti “kubangan kerbau”.

Jalan berlobang yang dalamnya sekitar 30 Cm, lebar 2 meter, panjang 3 meter pas berada di dekat pom bensin Brabasan. Hujan gerimis membuat lobang jadi becek seperti kubangan kerbau.

Mobil berjenis sedan tak ada yang berani melintas jalan tersebut, truk dan bus di paksa harus ekstra hati-hati agar lolos dari “jembakan maut“. Mini bus harus mepet ke tepi dengan tetap beresiko kepater.

Menurut Yudis salah satu warga yang sering berlalu – lalang melewati jalan tersebut, jalan sudah rusak seperti itu sejak setahun ini.

Jalan Raya di Brabasan ini merupakan urat nadi perekonomian Mesuji, juga merupakan kawasan pekantoran Pemda Mesuji.

Sepanjang jalan mulai dari pasar dan perkantoran yang ada di Kecamatan Tanjung Raya lobang berderet dengan jarak rata-rata 5 M dan kedalaman setiap lobang 10 sampai 20 Cm. Para pengendara tak bisa berkecepatan lebih dari 15 Km/jam,” keluhnya.

Menurutnya, kerusakan jalan bisa berdampak pada tersendatnya ekonomi sekitar. Misalnya saja, kata dia, distribusi sembilan bahan pokok (sembako) bisa tehambat karena jalan rusak parah tersebut.

Ia memperkirakan kerusakan itu terjadi karena hujan deras yang turun berhari-hari. Selain itu juga, lanjutnya, jalan tersebut banyak dilalui oleh kendaraan berat yang muatannya melebihi dari daya angkut.

Dia mengatakan, sebenarnya perbaikan jalan tersebut, bisa menggunakan dana tanggap bencana di dinas bina marga. Dana itu, menurutnya, memang diperuntukkan untuk perbaikan jalan rusak akibat cuaca buruk.

Hendriza

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com