Jalan Provinsi Sepanjang 5.500 M di Kampung Tua Diperbaiki

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tulangbawang (HS),- Jalan Provinsi sepanjang 5.500 m yang menghubungkan Kampung Tua Tulang Bawang sampai Ujung Batu Tiyuh Mulyo Kencono Tulangbawang Barat, yang telah lama rusak parah akibat  dilalui kendaraan angkutan berat  pembangunan jalan Tol. Warga di sepanjang jalan itu menyambut gembira dengan adanya pembangunan perbaikan jalan, Rabo (26-9-2018).

Kerusakan jalan itu sering mengakibatkan kecelakaan penggendara motor, selain itu warga di sepanjang jalan juga mengeluhkan debu menggotori rumah warga.

Menurut Basuki penggawas jalan membenarkan pembangunan jalan Tol di wilayah Tulangbawang sudah akan  selesai, saat ini tinggal tahap pemeliharaan.

Kendaran angkutan berat yg biasa melalui jalan di kampung tua ini sudah tidak ada lagi,untuk itu pihak perusahaan melakukan perbaikan jalan itu, sepanjang 5.500 m, pembangunan jalan ini merupakan hibah dari PT.Waskita Karyadan akan selesai selama 2 bulan.

Pembangunan jalan ini  merupakan kesepakatan PT.Waskita Kaarya dengan pemda setempat, akan di lakukan perbaikan dengan Rihid beton.

Jalan beton ini akan mampu
Menahan beban berat kendaraan 15 ton, hasil kesepakatan para kepala kampung bahu kanan kiri jalan sepanjang 5,5 km akan di timbun pakai tanah agar pemakai jalan merasa nyaman.

Menurut nya Untuk lebih nyaman dlm mengerjakan jalan, sementara jalan poros kampung tua di tutup, arus kendaraan yg masuk di alih kan ke jalan dua.

Warga dusun cimanguk kampung ugu mengharap kan bupati Tulangbawang dapat memperbaiki.

Jalan ini memerlukan perbaikan, penggaspalan, pembuatan gorong-gorong dan pembuatan drainase untuk mengurangi banjir dimusim hujan.(gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com