Jalan-Jalan Yuk ke Wisata Bendungan Tirta Shinta Kotabumi

Bagikan
  • 223
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Taman wisata air yang memanfaatkan Bendungan Tirta Shinta yang terletak di Desa Wonomarto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara, makin berkembang pesat. Ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang kerap dikunjungi warga Kotabumi dan sekitarnya.

Dalam satu kesempatan, Minggu, (28/01/2018), mengunjungi lokasi dimaksud. Tampak masyarakat pengunjung, yang kebanyakan berasal dari satu keluarga, maupun pasangan muda-mudi yang nampak bersenda gurau.

Jumlah pengunjung yang ada cukup signifikan dan nampak begitu menikmati suasana yang rileks dengan suguhan beragam wahana permainan air sambil menikmati panorama alam yang alami.

“Sejak ditata kembali, bendungan ini sering saya kunjungi bersama teman-teman untuk berakhir pekan. Di sini banyak wahana permainan airnya dengan harga yang sangat terjangkau,” ujar Lidya, Minggu, (28/01/018), saat diajak berbincang-bincang sambil menikmati minuman jus alpukat.

Sementara itu, Kepala Desa Wonomarto, Waskito Yusika, mengatakan ke depannya Taman Wisata Air Tirta Shinta akan ditata dan dikelola dengan lebih baik.

“Tahun 2018 ini, kami akan berupaya meningkatkan jumlah pengunjung Taman Wisata Air Tirta Shinta. Kami sudah merancang blueprint penataan area wisata agar lebih indah, ramah, dan profesional. Sehingga, pengunjung semakin merasa nyaman untuk berwisata di sini (Tirta Shinta),” jelas Waskito Yusika. (ef/di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com