Jadi Apa Dana Desa di Karang Mulya Lampung Utara?

Bagikan
  • 43
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Pembangunan di Desa Karang Mulya, Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara, yang menggunakan dana desa (DD) disinyalir kuat sarat kepentingan oknum-oknum tertentu.

Pantauan di lokasi pekerjaan terpampang dari prasasti yang terbuat dari marmer, Dana Desa dengan angka mencapai setengah miliar lebih dihabiskan desa Karang Mulya untuk membangun siring pasang gorong-gorong dan tembok penahan tanah.

Sayangnya, pada pembangunan siring pasang dilokasi itu justru terlihat banyaknya tanah yang digunakan untuk menutup celah celah batu sebagai perekat, seharus perekat antara celah batu tersebut menggunakan semen.

Menurut keterangan Pekerja, diantaranya mengaku hanya sebagai upahan dan menerangkan kalau pekerjaan ini menggunakan Dana Desa, yang digunakan untuk membangun di dua dusun desa setempat.

“Ini semuanya ada 1.600 meter, disebar di dua dusun, yang dilokasi ini 800 meter, ini dusun 1. Iya siring dengan dalam 50 centimeter, lebar atas 50 tinggi 40 centimeter.” kata Pak Ejang, salah satu pekerja, saat dikonfirmasi dilokasi.

Sementara terpisah, Sukarli selaku Kepala Desa Karang Mulya, saat dikonfirmasi lebih detail, justru terkesan tidak memahami pekerjaan tersebut, baik itu dari jumlah anggaran dan volumenya.

“Panjangnya 1600 (meter) kalau gak salah. Nah saya juga lupa itu (anggaran). Kalau selesai itu belum, masih ada yang disusun 2,” pungkasnya. (Efri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com