Insiden Pemukulan Calon Bupati Mesuji

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Insiden pemukulan yang terjadi antar calon pada pilkada kabupaten Mesuji sangat disayangkan oleh Plt. Bupati Tias Nuziar.

Menurutnya, insiden tersebut pasti terjadi akibat kesalahpahaman dan ketidak mengertian masing-masing pihak. Oleh karenanya, Tiaz meminta semua pihak menahan diri.

“Saya tidak ingin Mesuji tidak kondusif. Kepada pihak-pihak, saya sekali lagi meminta untuk bersabar dan menahan diri,” ulang Tiaz.

Meski demikian, Tias menyakini semua pihak mengeri posisi masing-masing. Oleh karena itu, dirinya meminta kepolisian, KPU ataupun panwas bekerja profesional dan baik.

Meski kapasitas Tias Plt, dirinya merasa bertanggungjawab terhadap proses pilkada di Mesuji. “Ini salah satu amanah yang diberikan kepada saya oleh Gubernur. Saya tidak ingin gagal,” ujarnya tegas.

Ditegaskan Tias, dirinya detail mengetahui kejadian tersebut berdasarkan laporan yang diterima pihaknya. “Jadi, saya tidak berdiri dimana-mana. Tapi saya mendapat laporan konkrit soal itu,” jelasnya.

Kemungkinan upaya damai ? Menurut Tias, dirinya tidak ingin kebablasan. “Soal perdamaian, itu muncul dari masing-masing pihak. Kita lihat saja dulu,” tukasnya.

Terpisah, Kapolres Mesuji AKBP Purwanto Puji Sutan membenarkan perihal insiden penyerangan yang dialami Khamami. Sayangnya, pihaknya enggan menyebutkan laporan resmi yang dilakukan Khamami atas aksi penganiayaan yang dialaminya.

“Ya, benar Pak Khamami telah melapor terkait aksi penganiayaan yang dialaminya. Saat ini, kasusnya sedang kita dalami dan masih dalam proses,”singkat Kapolres saat dihubungi Media ini via pesan singkat/short messagge service.

Hendriza .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com