Proyek Air Bersih di Rawajitu Utara Kabupaten Mesuji Terbengkalai

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Proyek Penyulingan Air Bersih, milik Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, tahun 2015 lalu, yang terletak di tiga Desa, Kecamatan Rawa Jitu Utara, nampaknya hingga kini belum bisa dinikmati warga masyarakat setempat.

Rian salah satu masyarakat setempat menuturkan, Penyulingan Air Bersih di desanya belum bisa dimanfaatkan warga. Padahal kata dia, pekerjaannya sudah selesai cukup lama,dan sejauh ini belum ada pihak terkait yang turun ke lapangan,” unjarnya kepada Media ini.

Lebih jauh ia membeberkan, pekerjaannya sudah selesai sekitar setahun lebih ini, akan tetapi belum juga bisa dinikmati, padahal ucap dia, bantuan Penyulingan Air Bersih itu diturunkan tahun 2015 lalu, malalui Dinkes Kebupaten Mesuji.

“Jika memang tidak bisa dimanfaatkan artinya bantuan tersebut,bisa di katakan sangatlah mubazir,” cutusnya.

Masyarakat berharap kepada Pemkab setempat, agar bantuan Penyulingan Air Bersih yang ada di tiga Desa,Kecamatan Rawajitu Utara dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga tidak ada istilah mubazir.

Kini warga masyarakat dari tiga Desa yang mendapatkan bantuan Penyulingan Air Bersih pun meminta pada dinas terkait untuk turun ke lapangan serta meninjau lokasi pekerjaan Penyulingan Air Bersih tersebut,” harapnya.

Sementara Kadinkes, Mesuji, Budiman Nainggolan, saat dikonfirmasi hariansumatera.com enggan menjawab.

Bagitupun Sekretaris Dinkes Mesuji, Ade Sukaryadi enggan berkomentar lebih jauh akan Proyek Penyulingan Air Bersih ini.

“Yang paham dengan proyek itu pak Hermun Kabid P2PL Dinkes Mesuji,” elak Ade Sukaryadi.

Sementara Kabid P2PL Dinkes Mesuji, Hermun belum berhasil dikonfirmasi.

Hendriza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com