Inovasi “Senja Yang Indah” Kabupaten Tanggamus Masuk Finalis Top Inovasi Pelayanan Pubik

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kepala Puskesmas dan Tim Sering Betik bersama Kabid Litbang Bappelitbang saat penyusunan Inovasi Senja yang Indah

Kota Agung (HS) – Inovasi Senja Yang Indah (Sehat Sejahtera Yang Menjadi Impian dan Asa di akhir Hayat) dari UPT Puskesmas Siring Betik Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus,  masuk kedalam Finalis Top Inovasi Pelayanan Pubik melalui Surat Kementerian PAN dan RB Nomor: B/112/PP.00.05/2021 tentang Finalis Top Inovasi Pelayanan Pubik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di lingkungan Kementerian/Lembaga Pemerintah Daerah,BUMN dan BUMD Tahun 2021, kategori Kelompok Umum, Kamis (17/06/2021).

Berdasarkan surat diatas, Tim Evaluasi telah melakukan penilaian terhadap Proposal Inovasi Pelayanan Publik yang berjumlah 1.609 Proposal, dengan rincian : 1.458 proposal Kelompok Umum, 49 proposal Kelompok Replikasi dan 102 proposal Kelompok Khusus. Selanjutnya Tim Evaluasi menyerahkan hasil penilaian proposal kepada Tim Panel Independen berupa Finalis Top Inovasi KIPP 2021 yang terdiri dari Top 99 Inovasi Pelayan Publik, Top 15 Replikasi Pelayanan Publik dan Top 15 Kelompok Khusus Pelayanan Publik ( daftar dapat dilihat melalui https://sinovik.menpan.go.id )

Tahapan selanjutnya Tim Panel Independen membuka kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan opini, baik berupa dukungan ataupun keberatan terhadap Finalis Top Inovasi KIPP 2021 dengan menyertakan bukti yang relevan. Selanjutnya apabila tidak ada keberatan maka akan dilakukan Penetapan Finalis Top Inovasi KIPP 2021 dengan Keputusan Menteri PANRB.

Kepala Badan Bappelitbang, Hendra Wijaya Mega, menyatakan bahwa ajang kompetisi yang mempertemukan para inovator dari setiap Instansi di tanah air ini merupakan terobosan positif, karena dengan adanya ajang tersebut dapat memicu Instansi lain untuk berlomba menciptakan Inovasi dalam sektor pelayanan publik, dan yang terpenting dalam kompetisi ini bukan kompetisinya, melainkan bagaimana Inovasi tersebut dapat berguna oleh masyarakat. Mudah-mudahan Inovasi Senja Yang Indah selanjutnya akan ditetapkan sebagai Top Inovasi KIPP 2021 Aamiin YRA, ujar Hendra (*)

One thought on “Inovasi “Senja Yang Indah” Kabupaten Tanggamus Masuk Finalis Top Inovasi Pelayanan Pubik

  • Rabu 30 Juni 2021 pada 16:37
    Permalink

    Maju terus utk berkarya dan berinovasi

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com