Indispliner, Kadis PMPD Lampung Utara Dicopot

Bagikan
  • 100
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Lampung Utara, Edwar Kesuma, dicopot dari jabatannya karena melakukan pelanggaran disiplin kerja (indisipliner). Hal itu diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Lampura, Iwan Setiawan, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (23/1).

“Ya benar yang bersangkutan (Edwar) terkena sanksi indisipliner. Surat Keputusan (SK) nya terbit tanggal 16 Januari 2017 lalu,”kata Iwan.

Ketika ditanya mengenai tindakan apa yang telah dilakukan Edwar sehingga dirinya dinonjobkan, Iwan mengaku belum bisa menjawabnya karena itu merupakan wewenang Sekda atau Inspektorat.”Initinya indisipliner dan itu sudah dikonsultasikan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN). Dan saat ini posisi kursi Kadis DPMPD dijabat oleh Wahab selaku Plt, yang juga menjabat Sekretaris DPMPD,” katanya.

Untuk mengisi kekosongan kursi Kepala DPMPD, pemkab melakukan lelang jabatan. Di mana, proses lelang jabatan tersebut juga untuk mengisi kekosongan kursi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kepala Dinas Sosial.

Iwan Setiawan mengatakan, sejak diumumkannya lelang jabatan tinggi pratama sejak sepekan lalu, hingga saat ini telah banyak orang yang mengkonfirmasi terkait mekanisme dan persyaratan untuk mengikuti lelang jabatan. “Batas akhir pendampingan lelang jabatan ialah 6 Februari mendatang, biasanya di saat-saat mendekati akhir waktu baru banyak yang mendaftar,” terang Iwan.

Dalam lelang terbuka ini, pemerintah setempat sesuai ketentuan  membentuk tim seleksi (timsel) lelang jabatan dengan persentase personil timsel yakni dua dari dalam dan tiga dari luar. “Timsel dari luar yakni Kepala BKD Provinsi, Zaini Nurman, akademisi Unila Budiyono, dan mantan Sekdakot Sudarno Edi. Sedangkan dari dalam yaitu Sekdakab Samsir dan Inspektur Kabupaten Man Qodri,”terangnya. (efry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com