HUT Ke-20 Dharma Wanita Persatuan Tanggamus Gelar Bhakti Sosial

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Dalam Rangka HUT Dharma Wanita Persatuan ke-20, Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Nur’aini Hamid H Lubis, menggelar bhakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada 200 warga yang kurang mampu di depan PT Tanggamus Indah, Rabu (18/12/2019).

Turut hadir Sekda Tanggamus Hamid H Lubis, Ketua TP-PKK Tanggamus Sri Nilawati Syafi’i, Jajaran OPD Tanggamus, Camat se-Tanggamus dan Tokoh masyarakat.

Ketua panitia Kholipah Fathurahman menyampaikan laporan kegiatan, dengan Tema Optimalisasi Kinerja DWP, sebagai mitra setrategis pemerintah untuk suksesnya pembangunan nasional.

Dasar kegiatan yang pertama,
1)- Anggaran dasar Dharma Wanita Persatuan Tahun 2014-2019,
2)- Dua Surat Keputusan ketua Umum Dharma wanita persatuan pusat, NOMOR: 406/2019/09 OKTOBER 2019. TENTANG PETUNJUK PELAKSANAAN HARI ULANG TAHUN KE-20, DHARMA WANITA PERSATUAN TAHUN 2019.
3)-Surat Keputusan ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tanggamus, NOMOR:15A/-/ DHARMA WANITA PERSATUAN KABUPATEN TANGGAMUS/10/2019 TANGGAL 15 OKTOBER 2019 Tentang HUT ke-20 DHARMA WANITA PERSATUAN TAHUN 2019

Adapun tujuan memperingati HUT DWP Ke-20 seperti yang disampaikan ketua panitia untuk meningkatkan kebersamaan antar anggota Dharma Wanita Tanggamus.

“Meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota dan pengurus Dharma Wanita Persatuan, dalam segala bidang, dan pembinaan keluarga dilingkungan Dharma Wanita Persatuan di masyarakat. Serta membantu program pemerintah, dalam implementasi gerakan hidup sehat dan pengentasan kemiskinan”, kata ketua panitia.

Ketua Dharma Wanita Persatuan kabupaten Tanggamus Nur’Aini Hamid Lubis menyampaikan sambutan dari ketua Dharma Wanita Provinsi Lampung, bahwa pada bulan September 2019, DWP baru saja menyelenggarakan seminar nasional, DWP 2019 Dengan Tema DWP kuat, pendukung suksesnyaa pembangunan nasional.

Seminar yang dibuka oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, dilanjutkan dengan pengarahan Dewan Kehormatan DWP, sekaligus Menteri Kesehatan RI Nila F Moeluk, telah menjabarkan betapa pentingnya peran perempuan dalam meningkatkan pembangunan.

“Era Revolusi industri Four poin O, memiliki prosfeck yang menjanjikan bagi posisi perempuan sebagai bagian dari peradaban dunia. Di Indonesia perempuan merupakan aset nasional, yang harus terus menerus dikembangkan guna menyambut tantangan kegiatan dalam bernegara, dan memberikan kontribusi penuh dengan mengambil peran setrategis dalam konstelasi pembangunan Nasional”. Ucapnya

Dalam kesempatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan, menginginkan anggota organisasi pegawai agar meningkatkan kualitas yang baik dan bermanfaat.

“Kami mengajak para pengurus dan anggota DWP diseluruh tanah air serta diluar negri untuk bersama-sama selalu berupaya, meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN, agar mampu bekerja secara profesional dalam berjuang mengembangkan organisasi yang kita cintai ini. Agar lebih bermanfaat bagi seluruh anggota, dan untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini”. Tutupnya ketua DWP Tangamus.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan, dalam Rangka HUT DWP ke-20, sangat mengapreasi atas kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini di isi dengan kegiatan bhakti sosial, yang mana sangat bermanfaat bagi masyarakat.

” Dharma Wanita Persatuan tidak hanya memikirkan bagaimana kesejahteraan, bagaimana meningkatkan kualitas kesejahteraan, bagaimana meningkatkan sumberdaya dari pada anggotanya, tapi juga disini kita lebih tekankan bagaimana keberadaan Dharma Wanita Persatuan ini dapat memberikan pengabdian yang lebih baik bagi masyarakat”, ungkapnya

Harapan Bupati untuk semua pejabat pemerintah, agar memiliki multi fungsi membangkitkan insfirasi, kemudian juga dapat memotifasi, sekaligus juga memiliki fungsi untuk mengontrol, supaya tidak salah melangkah.

“Karna dalam hal ini tidak menutup kemungkinan, terkadang seorang ASN yang melakukan kesalahan, misalnya ada tindakan korupsi dan sebagainya. Ini juga karna dorongan dari pada tuntutan dan juga kebutuhan istri yang tidak dapat di penuhi, apa bila mengandalkan pendapatan yang seharusnya. Jadi disini istri memiliki peran yang sangat penting dan juga sangat luas, adi sudah sewajarnya dan selayaknya bapak-bapak selaku ASN juga memberikan apresiasi dan juga perhatian yang lebih mendukung dari program-program Dharma wanita”, harap bupati.

Di HUT DWP ke-20, Bupati Dewi Handajani berharap kedepan agar warga yang menerima bantuan bisa bertambah.

“200 warga penerima bantuan, mudah-mudahan nanti tahun depan bisa lebih banyak lagi. Saya berharap juga pkk memiliki program yang sampai keakar rumput masyarakat dan memiliki kegiatan bakti sosial yang banyak, saya yakin juga dari organisasi wanita yang lainnya, baik dari fasi, Bhayangkari, Adiyaksa kemudian dari Dharma Yuda Karini dan juga organisasi- organisasi yang lainnya” pungkasnya.

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com