Hujan Deras Sejumlah Titik Jalan di Kecamatan Limau Tertutup Material Longsor

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Pasca hujan deras dengan intensitas tinggi di Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus. Sejumlah titik jalan tertutup material longsor, Kamis, (30/01/2020).

Material longsor berada di 2 titik penggal jalan di Pekon Tegineneng bahkan bahkan batu besar jatuh dari tebing di Pekon Ketapang Kecamatan Limau, Tanggamus.

Atas peristiwa itu, Polsek Limau Polres Tanggamus bersama Uspika, aparat Pekon, warga masyarakat dan mahasiswa KKN membersihkan jalan terdampak longsor tersebut secara bergotong royong.

Menurutnya, personel yang melakukan gotong royong sebanyak 7 anggota Polsek Limau, 2 Koramil, 8 Kecamatan dan Pekon, 7 Mahasiswa KKN serta sejumlah masyarakat lainnya.

“Personel gabungan tadi melaksanakan pembersihan dan evakuasi batu besar menutup jalan dari pukul 08.00 Wib s/d 09.30 Wib,” kata AKP Ichwan Hadi melalui Whatsapp.

Lanjutnya, gotong royong dan evakuasi batu besar dilakukan secara manual sebagai upaya kecepatan dalam membuka akses jalan yang tertutup material longsor.

“Material longsor terdiri dari pasir bercampur tanah. Setinggi 10 cm, saat ini telah dibersihkan, batu besar juga telah di singkirkan,” ujarnya.

Kesempatan itu, Kapolsek Limau menghimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melintasi jalan tersebut sebab dalam kondisi terdapat lumpur.

“Kami himbau pengguna jalan agar tetap berhati-hati. Sebab jalan masih licin. Waspadai juga longsor yang tidak dapat diprediksi,” himbaunya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com