Hasil Grup B Piala Afrika: Aljazair Tertunduk, Senegal Melaju

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Franceville – Aljazair kembali gagal meraih kemenangan usai kalah secara mengejutkan dari Tunisia, sedangkan Senegal memastikan diri menjadi negara pertama yang meraih tiket ke babak perempat final setelah menjungkalkan Zimbabwe.

Aljazair kembali gagal meraih hasil positif setelah takluk 1-2 dari Tunisia pada pertandingan kedua di Grup B Piala Afrika 2017. Sebagai tim yang berisikan para pemain ternama, seperti Islam Slimani dan Riyad Mahrez, Aljazair datang ke Gabon sebagai tim unggulan.

Namun pencapaian Aljazair di lapangan sama sekali tidak mencerminkan status mereka sebagai tim unggulan. Menjalani laga kedua Grup B, Aljazair harus mengakui keunggulan Tunisia.

Kedua tim bermain tanpa gol pada paruh pertama pertandingan. Memasuki babak kedua, Tunisia tampil menekan. Hasilnya, Aissa Mandi memasukkan bola ke gawang timnya sendiri ketika berusaha menghalau umpan Youseff Msakni.

Pelanggaran Faouzi Ghoulam terhadap Wahbi Khazri pada menit ke-65 menghasilkan tendangan penalti untuk Tunisia. Naim Sliti yang menjadi eksekutor berhasil menaklukkan Malik Asselah dan menggandakan keunggulan Tunisia.

Aljazair hanya mampu membalas satu gol melalui kaki Sofiane Hanni pada menit-menit akhir pertandingan. Laga pun berakhir 2-1 untuk kemenangan Tunisia. Kekalahan dari Tunisia membuat langkah Aljazair untuk melaju ke babak perempat final Piala Afrika semakin berat.

Pada pertandingan lainnya, Senegal mampu meraih kemenangan atas Zimbabwe dengan skor 2-0. Senegal yang tampil solid sejak awal laga, mampu membuka keunggulan melalui gol Sadio Mane pada menit kesembilan.

Empat menit berselang, Henri Saivet menggandakan keunggulan Senegal. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Senegal menjadi negara pertama yang memastikan tempat di babak perempat final setelah meraih dua kemenangan pada dua laga fase grup.bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com