Hasil Grup B Piala Afrika: Aljazair Pulang Kampung, Tunisia Melenggang

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Gabon – Aljazair harus mengakhiri perjalanan mereka pada Piala Afrika 2017 setelah hanya meraih hasil imbang menghadapi Senegal pada laga terakhir fase grup, sedangkan Tunisia dipastikan menemani Senegal setelah menaklukkan Zimbabwe.

Aljazair memainkan laga terakhir fase grup di Stade de Franceville menghadapi tim yang sudah memastikan tempat di fase knockout, Senegal. Tampil dalam laga hidup dan mati, Aljazair membutuhkan kemenangan untuk menjamin tempat mereka di perempat final.

Sepuluh menit laga berjalan, Islam Slimani menghidupkan asa Aljazair melalui gol yang ia cetak setelah memanfaatkan operan Sofiane Hanni. Namun Senegal memberikan perlawanan dan mampu mencetak gol penyeimbang melalui Papakouli Diop ketika babak pertama menyisakan dua menit.

Memasuki babak kedua, Aljazair kembali berusaha menekan pertahanan Senegal. Slimani mencetak gol keduanya pada laga tersebut pada menit ke-52 dan membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan skuat asuhan Georges Leekens tersebut.

Namun raut bahagia Aljazair tidak berlangsung lama. Satu menit setelah gol Slimani, Moussa Sow membuat kedudukan menjadi imbang setelah membobol gawang Malik Asselah.

Hingga laga berakhir, Aljazair tidak berhasil menghasilkan gol tambahan. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Sementara itu, pada laga Grup B lainnya yang berlangsung di Stade d’Angondje, Libreville, Tunisia berhasil mengalahkan Zimbabwe dengan skor 4-2. Gol-gol Tunisia dicetak oleh Naim Sliti (9′), Yousse Msakni (22), Yassine Khenissi (36′) dan Wahbi Khazri (45′).

Kemenangan atas Zimbabwe memastikan Tunisia melaju ke fase knockout dengan status runner-up Grup B. Pada babak perempat final, Tunisia akan berhadapan dengan Burkina Faso, sedangkan Senegal melawan Kamerun.bola.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com