Hari Pers Nasional Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Meraih Anugrah Tjindarboemi dari PWI Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hut PWI ke 75, yang dilaksanakan serentak secara virtual se Indonesia. Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menerima penghargaan anugrah Tjindarboemi dari PWI Provinsi Lampung, yang diserahkan langsung M. Irwan ketua pwi Tanggamus diruang rapat utama kantor Bupati, Selasa (9/2/2021).

Penghargaan Tjindarboemi yang diberikan PWI Provinsi Lampung, kepada kepala Daerah khususnya Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, merupakan penghargaan atas dedikasi dan kepedulian terhadap kearipan lokal.

Puncak perayaan HPN 2021 dan Hut PWI ke 75 di kabupaten Tanggamus, yang digelar secara virtual diikuti oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, wakil Bupati Tanggamus H AM Syafi’i, Forkopimda Tanggamus, Ketua PWI Tanggamus M. Irwan, Sekretaris Taufik Kiemas Maya, Dewan Penasehat Azdijal, Sunaryo, serta Ketua Pelaksana Kegiatan HPN 2021 Rio Aldipo dan anggota PWI Kabupaten Tanggamus.

Dalam rangkaian perayaan HPN 2021 dan HUT PWI ke 75, Bupati beserta Forkopimda, menyimak sambutan Ketua PWI Pusat Atal S Depari, tentang seputar kegiatan HPN 2021, fungsi dan peran serta Pers terhadap penanganan Covid-19 kepada masyarakat dan edukasi protokol kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Setelah mengikuti rangkaian kegiatan HPN ditingkat Pusat, lalu dilanjutkan dengan mengikuti kegiatan HPN serta HUT PWI ke-75 ditingkat Provinsi Lampung.

Supriadi Alfian Ketua PWI Provinsi Lampung dalam sambutannya menyampaikan, meskipun HPN diselenggarakan berbeda, dimana para awak media tidak bisa berkumpul dalam satu kota lantaran Pandemi covid-19. Namun ada hikmah dibalik itu semua, peringatan HPN dan HUT PWI ke 75 yang diselenggarakan di seluruh PWI Kabupaten/Kota di Lampung dan Indonesia terasa lebih meriah.

“Dengan demikian peran pers sebagai salah satu penggerak masyarakat dalam mensukseskan pembangunan, diharapkan berdampak lebih luas dan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,”terangnya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan, acara penghargaan yang merupakan program kerja dari PWI Lampung. Untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada berbagai pihak, baik individu, lembaga, dan instansi yang berjasa bagi pembangunan di Provinsi Lampung.

Adapun penghargaan diberikan kepada Gubernur Lampung, Ir. Arinal Djunaidi, atas inisiasi dan semangat membangkitkan sektor pertanian, melalui program Kartu Petani Berjaya (KPB).

“Bapak Gubernur, atas nama pengurus PWI Provinsi Lampung, kami menyampaikan terimaksih dan pengharagaan, atas terlaksana kegiatan HPN dan HUT PWI ke-75 ini, dan saya juga mengucapkan selamat atas penghargaan, baik pengharapan Solfian Akhad, Tjindarboemi dan semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat Provinsi Lampung,”ucapnya.

Sementara, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi kinerja dari awak media, terlebih di era globalisasi saat ini. Ia juga tidak mempersoalkan kritik yang disampaikan, namun tentunya kritik tersebut harus sesuai dengan fakta yang ada.

“Saya membutuhkan PWI dan juga kritik, oleh karena itu mari kita semua bekerjasama, terimakasih kepada PWI dan juga penghargaan yang diberikan, amanah PWI memberikan penghargaan tersebut akan saya pegang teguh,”tegas Gubernur.

Kemudian, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani didampingi Forkompinda dan menyampaikan, dirinya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan selamat hari pers Nasional dan HUT PWI ke-75. Momentum ini lanjut Bupati akan menguatkan lagi komitmen Media dan Jurnalis untuk dapat mewujudkan pemberitaan yang sesuai dengan peran dan fungsi dari media itu sendiri.

“Menyampaikan berita yang informatif, edukatif, kemudian juga ada unsur menghibur masyarakat, juga dalam penyampaian dan kritik yang harus bersifat konstruktif serta produktif, sesuai dengan kapasitasnya, dan saya berharap khususnya di Kabupaten Tanggamus sendiri, kita dapat betul betul bermitra dan memiliki nilai yang positif, khususnya untuk pembangunan dan juga kemajuan kabupaten Tanggamus, menyajikan pemberitaan faktual dan berimbang, sesuai dengan konsep pembangunan pentahelix yang dalam hal ini media memiliki peranan yang sangat besar juga.”paparnya.

M. Irwan Ketua PWi Tanggamus, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tanggamus atas dukungan dan suportnya sehingga Perayaan HPN 2021 Dan HUT PWI ke 75 khususnya di Tanggamus dapat terlaksana dengan baik.

Diperayaan HPN 2021 dan Hut PWI ke 75, M. Irwan berharap kepada jajaran kepengurusan dan anggota PWI Tanggamus, agar senantiasa menjaga solidaritas dan kekompakan supaya kedepan PWI khususnya ditanggamus lebih Baik lagi.

“Harapan saya kepada rekan-rekan yang tergabung dalam Organisasi PWI, supaya dapat menjaga nama baik PWI, kompak dan tingkatkan SDM di bidang jurnalis atau pers.” harap Irwan

Lebih lanjut Irwan berpesan kepada anggota PWI Tanggamus agar tidak rangkap organisasi, atau pun yang lain, menurutnya jika ada ditemukan hal demikian maka kartu keanggotaan akan di cabut.

Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan menambahkan, berharap PWI dapat terus berperan mendedikasikan diri berperan menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, dan terpenting menurut Heri dimasa pandemi saat ini jurnalis dapat membangun rasa optimis di masyarakat dan kebersamaan untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi.

“Peran media urgent, dimana pemerintah juga mengeluarkan kebijakan tentu berdasarkan informasi informasi dari media, sehinga media menjadi mata dan telinga bagi pemerintah,” tandasnya.(Riz)

hs-krs-22.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com