Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti Meraih Anugrah Tjindarboemi dari PWI Lampung

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Menggala (HS) – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti meraih Anugerah Tjindarboemi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung, kategori Kepala Daerah yang berhasil dalam pembangunan perekonomian rakyat.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua PWI Tulang Bawang Abdul Rohman, mewakili Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian, di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Kecamatan Menggala. Selasa (09-02-2021).

Winarti meraih penghargaan tersebut atas keberhasilan membangun perekonomian masyarakat Tulang Bawang melalui 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW).

Beberapa program yang sudah mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat adalah Kreatif Mandiri BMW, Pengembangan dan Pemberdayaan UMKM melalui Bantuan Gerobak, Program Hibah Ekonomi Kreatif untuk Pondok Pesantren, serta Pemasaran Produk Lokal Melalui BMW Mart.

Program-program tersebut menjadi salah satu stimulus bagi masyarakat, kelompok-kelompok masyarakat di Kampung dan berkonsep dasar dari pembangunan.

Hal tersebut dapat mendorong adanya gerakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Menumbuhkan kreatifitas dalam memanfaatkan potensi dan pranata sosial khas yang ada, dalam rangka peningkatan pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat untuk mencapai kemandirian.

Program-program tersebut juga diharapkan berimbas pada perluasan lapangan kerja dan usaha ekonomi kreatif, pemberdayaan perempuan dan keluarga, meningkatkan kewirausahaan dan pendapatan masyarakat serta meningkatkan semangat gotong royong.

Bupati Winarti dalam kesempatan itu juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN), dan HUT PWI ke-75 Tahun 2021.

“Selamat Hari Pers Nasional 2021. Terimakasih telah memotivasi dan mengedukasi masyarakat untuk terus bergotong royong mendukung pembangunan di daerah, khususnya Tulangbawang,” ungkap Bupati.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tulangbawang Abdul Rohman mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada Bupati Winarti atas kerjasama dengan insan pers setempat.

Rohman sapaan akrabnya berharap, program-progam Pemkab Tulang Bawang dapat terlaksana dan berjalan baik dengan dukungan masyarakat Tulang Bawang.

“Dimasa Pandemi Covid-19, 25 program unggulan Pemkab Tulang Bawang, terbukti sangat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur,” paparnya.(yuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com