Harapan Pj. Bupati saat Tanggamus Berulangtahun ke 21

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin mengatakan HUT ke 21 Kabupaten Tanggamus dan HUT ke 54 Provinsi Lampung tahun 2018 menjadi momentum dan evaluasi semua pihak. “Seiring bergantinya waktu hari bulan dan tahun, tak terasa Kabupaten Tanggamus telah berusia dewasa, pada 21 Maret 2018 tepat berusia 21 tahun. Rentang perjalanan yang penuh dengan dinamika sejarah. sebuah kabupaten yang dulunya bagian dari Kabupaten Lampung Selatan, kini telah menjelma menjadi sebuah kabupaten yang setelah melahirkan Kabupaten Pringsewu, yang dulu bagian dari wilayah Tanggamus,” katanya saat menjadi inspektur upacara HUT, Rabu (21/3).

Dia meneruskan, Masyarakat Tanggamus wajib bersyukur dengan menjadikan tanggal kelahiran Tanggamus sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjalanan kehidupan di daerah ini dengan karya dan prestasi. “Lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan Tanggamus yang lebih maju,” ujarnya.

“Kepada pendahulu dan para pendiri-pendiri Kabupaten Tanggamus, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas jasa dan pengabdian terbaik kepada Kabupaten Tanggamus, yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini,” kata dia.

Soal hari jadi Provinsi Lampung ke 54 , “Saat ini Provinsi Lampung telah menunjukkan kinerja pembangunan yang cukup baik yang bisa dilihat dari beberapa indikator secara nasional Indonesia.
Selain provinsi Lampung mengalami peningkatan dari peringkat 25 di tahun 2018 menjadi peringkat 11 di tahun 2018, jumlah desa tertinggal di Lampung terus berkurang dari 380 desa tertinggal di tahun 2014 menjadi 116 desa, di tahun 2018 pembangunan jalan tol Trans Sumatera yang saat ini telah tercepat dipercepat dari target yang telah ditetapkan, insya Allah dapat beroperasi pada tahun 2018 ini,” pungkas Pj Bupati Tanggamus.

Usai kegiatan, Pj. Bupati Tanggamus didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus langsung menuju Taman Makam Pahlawan Kota Agung Timur, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di Lamban Balak atau rumah dinas Bupati. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com