Gubernur Lampung Paparkan Kondisi dan Rencana Pembangunan

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bandar Lampung (HS) – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi gelar pertemuan dengan awak media di Kafe Wood Woodstair, Senin sore (03-02-2020) sekitar pukul 16.00 Wib hingga selesai.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Para Kepala Dinas, Pejabat Eselon dan Jajaran, PLN UID Rajabasa, serta awk Media di antaranya Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian dan jajarannya, para pimred, pimprus dan jurnalis baik Media Online, TV maupun Cetak.

Arinal Djunaidi menjelaskan Program Kerja yang sudah dilakukan dan yang akan dilakukan. “Masyarakat Lampung jumlahnya 7,2 juta, 70% nya berada di pedesaan lalu bekerja di bidang atau sektor Pertanian, tetapi yang lebih menarik bahwa 20% masyarakat miskin Lampung itu ada di 70% di Desa, inilah yang menjadi pemikiran saya bahwa ke depan, Ekonomi Kerakyatan itu tidak bisa tidak harus dibangkitkan,” jelasnya.

“Oleh karena itu Saya menginisiasi agar ada Kartu Petani Berjaya, nah disatu sisi Kartu Petani Berjaya ini beda dengan Kartu Kami, tetapi tujuannya sama,” ungkapnya.

Di dalamnya yang bisa kita harapkan Kartu Petani Berjaya ketika Masyarakat Desa, para petani menginginkan usahanya sukses yang berjalan dengan baik maka kesiapan-kesiapan yang mendukungnya, Sarana Produksi, Permodalan dan Teknologi ada upaya percepatan yang diberikan oleh Kartu Petani Berjaya. Sehingga Produksi meningkat, pasarnya bagus, pendapatan meningkat, maka yang kita harapkan kebangkitan masyarakat Lampung, melalui Unit Pengelolaan Ekonomi Masyarakat.

Lebih lanjut Arinal menjelaskan, ini yang ke dua, kita juga mengharapkan ada obyek yang luar biasa potensinya terkait Pariwisata, tetapi Pariwisata kita belum tersentuh dengan maksimal, bahwa kita punya Ekotorizme, semua satwa dan flora.

“Bayangkan di Taman Nasional itu ada 361 varietas Anggrek belum termanfaatkan, kemudian punya Badak, Gajah, Harimau dan Rusa, tidak semua Provinsi memiliki itu dan ada di kawasan hutan yang kita bisa nikmati dari jauh tanpa harus menimbulkan korban,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com