Kerusakan Masjid Islamic Center Kota Agung Jadi Perhatian DPRD Tanggamus

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kota Agung (HS) – Kerusakan Masjid Islamik Center Kota Agung kian parah, mulai dari atap bocor dan plapon yang sudah mulai rusak, menjadi perhatian yang sangat serius. Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tanggamus angkat bicara, dan dalam waktu dekat akan turun kelokasi melihat kondisi dari kerusakan masjid tersebut.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tanggamus Iskandar Juned diruang kerjanya mengatakan, kalau ada kerusakan plafon dan atap masjid pihak Pemkab melalui Dinas terkait harus memperbaikinya, karena Masjid Islamic Center itu milik Pemkab Tanggamus dan menjadi kebanggaan masyarakat.

“Kita juga akan turun meninjau kondisi di lapangan turun langsung melihat kondisi Masjid, untuk segera diagendakan waktunya,” katanya, Senin (03/02/2020).

Iskandar Juned juga mewacanakan Komisi III akan berkoordinasi langsung dengan dinas PUPR terkait pengerjaan perbaikan plafon Masjid tersebut. Yakni sudah berapa lama dikerjakan dan siapa yang mengerjakan, sebagai bahan evaluasi kedepan, demi kemajuan Kabupaten ini.

“Terkait anggaran pembangunan plafon dan atap jika belum ada bisa diprogramkan kedepan, yang pastinya untuk saat ini harus di rehab untuk kenyamanan ibadah para jamaah Masjid,” ujarnya.

Sebelumnya Diberitakan, Masjid Islamic Center Kota Agung Kabupaten Tanggamus, dikeluhkan para jamaah dan warga sekitar pasalnya Masjid sudah mengalami kebocoran disaat turun hujan dan plafonnya mulai mengalami prubahan akibat dari hembusan angin kencang beberapa waktu yang lalu.

Hal ini dirasakan oleh warga sekitar, Asnuri salah seorang jamah Masjid berharap agar pihak pengelola dapat memperhatikan kondisi dari Masjid yang makin parah, dan ketika turun hujan airnya bocor deras mengakibatkan di beberapa titik tergenang air hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com