Gubernur Buka Bulan Bakti Karang Taruna Lampung di Lampung Utara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Fikardo, diwakili Dinas Sosial Provinsi Lampung, Sumarju Saeni, membuka kegiatan pelaksanaan bulan bakti karang taruna (BBKT) Provinsi Lampung ke-57 tahun 2017 di Lampung Utara. Kegiatan berlangsung di Desa Wonomarto Kecamatan Kotabumi Utara, yang bertemakan “Bersama Membangun Partisipasi Sosial Kebangsaan di Bumi Lampung”, Rabu, (13/12/17).

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, H. Dendi Rhamadona, Bupati Lampura H. Agung Ilmu Mangkunegara, Ketua dan pengurus Karang Taruna Lampung Utara, Dici Pahlevi, para kepala OPD terkait di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Lampung Utara, para pejabat sipil, TNI/Polri, para pimpinan organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh adat serta jajaran karang taruna sewilayah kabupaten/kota.

Dalam sambutan Ketua Karang Taruna, H. Dendi Rhamdona, sangat mengapresiasi Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara khususnya para pemuda desa Wonomarto, Kegiatan ini tidaklah semudah yang diperkirakan, tentu hal ini membutuhkan keberanian dan kecerdasan dalam menggerakan sekala potensi yang ada disekeliling kita termasuk kesabaran dalam merespon tantangan yang dihadapi serta ucapan terimah kasih kepada pemuda desa Wonomarto dan seluruh panitia sehingga even ini dapat berlangsung dengan baik, aman dan lancar.

“Lampung Utara dipilih sebagai tuan rumah, khusus Desa Wonomarto karena kerja keras yang telah ditunjukan dan telah terbukti memiliki kader-kader karang taruna dengan kreativitas terbaik,” ujar Dandi.

Dendi juga mengatakan BBKT yang dilaksanakan hari ini menjadi momen penting untuk membuktikan peran aktif pemuda khususnya karang taruna provinsi Lampung dan karang taruna kabupaten Lampung Utara, pemuda desa dan pemuda karang taruna menjadi ujung tombak pembangunan diwilayah masing-masing serta ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan pemda menciptakan karya-karya yang terbaik bagi bumi Lampung, sesuai dengan moto,”Bersama Membangun Partisipasi Sosial Kebangsaan di Bumi Lampung,” pungkasnya. (Efri)

/IMG-20210331-WA0003_copy_640x513.jpg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com