Gedung SD Negeri 1 Talang Bojong Kotabumi Rusak Parah

Bagikan
  • 444
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Upaya peningkatan mutu pendidikan baik dari proses belajar mengajar maupun fasilitas Gedung Sekolah dari tingkat SD, SMP, Negri maupun Swasta, tampaknya belum berjalan secara maksimal dan merata di Kabupaten Lampung Utara, sedangkan telah.diketahui bersama, disetiap tahunnya Pemerintah terus menggiatkan program peningkatan mutu pendidikan tersebut.
Hal ini dibuktikan dengan adanya salah satu bangunan Sekolah Dasar Negeri yang sudah tidak layak digunakan, sekolah tersebut SDN 1 yang berada di lingkungan dalam kota, tepatnya di Desa Talang Bojong, Kecamatan Kotabumi Kota, Lampung Utara.

Kepala Desa (Kades) Talang Bojong, Habibie, saat dikonfirmasi oleh beberapa awak media Selasa siang dikantor Desa setempat, membenarkan adanya salah satu SDN yang sudah sangat memperhatikan diwilayahnya dan hal tersebut telah berlangsung sejak beberapa tahun silam. “Ya, memang benar SDN 1 tersebut masuk didalam desa kita,” terangnya, Selasa (18/4/16).

Dijelaskannya, saat ini seluruh fasilitas sekolah sudah tidak memadai lagi, mulai dari bangunan yang kotor dan kumuh, atap yang bocor, kursi dan meja yang tidak memadai, arus listrik yang tidak terpasang, dan berbagai kekurangan lainnya.
Meski begitu, lanjut dia, SDN 1 Talang Bojong tetap melakukan proses belajar mengajar seperti halnya sekolah-sekolah lain, karena sekolah tersebut dibutuh oleh tiga dusun sekitarnya,”Ya, sekolah itu masih digunakan, ada sekitar 40 siswa yang bersekolah disana,”terangnya.

Untuk itu,sebagai Kepala Desa ia berharap kepada Pemerintah terkait dapat segera melakukan perbaikan terhadap SDN Talang Bojong Sebab, jika tidak dilakukan perbaikan maka akan berdampak buruk terhadap para pelajar yang ada, untuk sekolah ke SDN 2 letaknya lumayan jauh sekitar 3 kilometer. “Kita sangat khawatir jika sekolah tersebut ambruk, jika hal itu terjadi maka sangat mengancam keselamatan siswanya,” tutupnya.

Sementara itu dari pihak sekolah SDN 1 Talang Bojong belum dapat dimintai keterangan. dikarenakan sekolah tersebut sedang dalam proses belajar mengajar dan sedang menghadapi ujian.

Perlu diketahui, saat beberapa media mengunjungi SDN 1 Talang Bojong, ditemukannya beberapa kerusakan fasilitas sekolah mulai dari bangunan, atap yang bocor, ruangan yang tidak memadai, kursi dan meja yang sudh tidak layak, tidak tersedianya listrik, toilet, kotak sampah, dan berbagai hal lain yang dibutuhkan untuk tempat proses belajar mengajar.

Sementara dari pihak Kepala Dinas Pendidikan, Suwandi ketika dikonfirmasi via Telpon yang saat itu Ponselnya dipegang Ajudannya Iwan, Mengatakan kadis sedang mengadakan Rapat di DPRD Lampung Utara.(efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com