Fuad Amrullah, Pembangunan Jalan Tol Berdampak Ekonomi Terhadap Masyarakat

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Mesuji – Rencana pembagunan jalan Tol Trans Sumatera yang melintasi beberapa desa di Kabupaten Bumi Serasan Segawe menjadi perhatian Ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah.

Menurutnya, pembangunan ruas tol yang melintas di Kabupaten Mesuji diharapkan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi  warga setempat dengan ikut andil dalam proses pembangunan jalan tol itu sendiri.

“Jangan sampai,nantinya masyarakat kita hanya menjadi penonton dalam pembangunan mega proyek ini, ini dirasa tidak adil,” ujarnya kepada media ini.

Paling tidak lanjutnya pengembang harus memprioritaskan memberdayakan warga setempat dalam penyediaan tenaga kerjanya,dalam pembangunan jalan tol trans sumatera.

“Ini harus benar-benar diperhatikan oleh pengembang agar tidak terjadi kesenjangan ditingkat bawah,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga berharap agar proses ganti rugi lahan yang terkena dampak proyek jalan tol juga dilaku secara transparan kepada masyarakat, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

“Kepala desa memiliki peran penting dalam hal ini,namun saya berharap jagan mengambil kesempatan dalam masalah ini lakukan secara benar sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari,” harapnya.

Hendriza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com