Finalis Piala Dunia, Kroasia Menjadi Raksasa Sepakbola

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Moscow – Kroasia ke final Piala Dunia 2018 usai menyingkirkan Inggris 2-1. Sempat berimbang 1-1 dalam 90 menit, The Blazers unggul 2-1 di extra time.

Bertanding di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, Inggris unggul 1-0 sejak babak pertama. Kieran Trippier mencetak gol tendangan bebas di menit kelima, yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Kroasia bisa menyamakan skor di menit ke-68. Sontekan Ivan Perisic mengubah skor menjadi 1-1 hingga 90 menit. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak pertama extra time, kedua tim masih sama kuat. Tapi di babak kedua, Kroasia unggul 2-1 lewat gol Mario Mandzukic di menit ke-109. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang, dan Luka Modric dkk yang menang.

Selanjutnya, Kroasia akan menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2018 yang digelar di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Laga baru berjalan lima menit, Inggris bisa mendapat gol. Pelanggaran Modric ke Alli di depan kotak penalti membuat Inggris mendapat tendangan bebas. Trippier dengan apik mengirim bola melewati pagar betis Kroasia dan masuk ke gawang Danijel Subasic.

Inggris memimpin 1-0. Kroasia coba meresponsnya, namun cukup kesulitan menembus lini belakang lawan yang cukup disiplin.

Percobaan Kroasia datang di menit ke-19. Menerima bola di tengah, Ivan Rakitic melepaskan sepakan kencang namun arahnya masih melenceng.

Di menit ke-31, peluang kembali didapat Kroasia. Ante Rebic melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dalam situasi kemelut, namun bola tepat mengarah ke kiper Jordan Pickford. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com