FIFA Tambah Peserta Piala Dunia, 48 Negara

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA –  Presiden Asosiasi Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino akhirnya angkat bicara soal penambahan jumlah peserta Piala Dunia.

Menurutnya penambahan jumlah peserta Piala Dunia diperlukan karena dengan begitu akan lebih banyak negara yang bisa tampil di perhelatan terbesar sepak bola. “Sepak bola bukan sekadar Eropa dan Amerika Selatan,” kata Infantino seperti dikutip dari The Guardian, Rabu 11 Januari 2017. Dengan format baru ini, “Lebih banyak negara akan memiliki kesempatan untuk bermimpi.”

Seperti diberitakan sebelumnya, FIFA menambah kuota peserta Piala Dunia dari semula 32 tim menjadi 48 tim pada Piala Dunia 2026. “Dewan FIFA secara bulat memutuskan peserta Piala Dunia 2026 diikuti 48 tim,” demikian tulis FIFA dalam akun twitter resmi mereka, Selasa 10 Januari 2017. Ke-48 tim peserta Piala Dunia 2016 tersebut nantinya peserta Piala Dunia.

Menurutnya penambahan jumlah peserta Piala Dunia diperlukan karena dengan begitu akan lebih banyak negara yang bisa tampil di perhelatan terbesar sepak bola.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com