Duh, Warga Dusun di Pesawaran Ini Hanya Jadi Objek Pendataan Bantuan Pemerintah

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kedondong (HS) – Duh, pendataan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Sinar Harapan, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, membuat warga kecewa.

Puluhan warga menilai pendataan ini hanya pelengkap upaya korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) aparat desa.

Media hariansumatera.com menerima pengaduan dari warga yang mengaku tidak pernah menerima apapun bentuknya bantuan,

Ada kurang lebih 30 KK di Dusun Bangun Sari, Desa Sinar Harapan, kedondong, Pesawaran, dari dulu memang tidak pernah tersentuh apa-pun bentuk bantuan dari pemerintah.

Penuturan warga, kami hanya diminta fotokopi KTP, KK, dan dokumen lain. Selalu begitu saja setiap tahun. Tapi tak pernah sekalipun mendapat bantuan.

Mereka selalu berupaya menemui Kadus Mudiono. Tapi tak pernah ditemui. Alasannya selalu banyak untuk menghindar dari warganya.

Usaha untuk mengkonfirmasi ke Kepala Desa Sinar Harapan Bagus Giarto juga tak mudah. Pria ini terlalu sibuk atau menghindar, nyaris tak pernah bisa ditemui di kantor atau rumahnya.

Akhirnya tersambung via telepon. Kades menyatakan para warga yang mengeluh itu golongan orang mampu. “Bantuan itu untuk orang miskin Pak, bukan untuk orang kaya. Di mana itu yang ngaku ga dapat bantuan, miskin atau kaya,” kata Kades.

Setelah dijelaskan kalau warga yang mengeluh adalah mereka yang miskin, Kades berdalih akan menugaskan staf mendata ulang. Padahal, pendataan sudah dilakukan. Alasan Kades kalau mau dapat bantuan harus gantian. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com