DPRD Lampura Gelar Paripurna 2 Raperda

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Lampung Utara menggelar Paripurna Pembahasan Dua Raperda tentang pengelolaan budaya  dan kearifan lokal masyarakat dan  Raperda tentang Pemberdayaan koperasi dan Usaha Mikro, Kabupaten lampura, paripurna dipimpin Ketua DPRD Rachmad Hartono. Senin (02/07/18).

Paripurna yang di hadiri 27 dari 45 Anggota Dewan serta beberapa SKPD pemerintah Daerah Lampung Utara.

Setelah melalui berbagai proses tahapan dengan Pemerintah Daerah maka diperoleh kesimpulan dan saran,  Merupakan suatu kebijakan positif dalam upaya untuk melaksanakan kewajiban sebagai manusia yang beriman dan meningkatkan kebudayaan bagi seluruh masyarakat. Dan dengan ditetapkannya raperda tentang pengelolaan budaya dan kearipan lokal masyarakat agar ini nantinya dapat segera ditindaklanjuti  oleh Pemerintah Daerah sehingga proses  percepatan perkembangan budaya masyarakat.

Masyarakat adalah objek pembangunan untuk itu dengan diterapkannya peraturan daerah diharapkan dapat digunakan dengan penuh tanggung jawab.

Sementara hasil pembahasan Raperda tentang Pemberdayaan Koperasi dan Usaha mikro, Yang dibacakan panitia khusus DPRD bahwa sebagaimana diketahui koperasi dan usaha mikro sebagai pelaku usaha kemitraan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan sebagai wahana menciptakan lapangan kerja dalam pengentasan kemiskinan.

Sejalan dengan hal tersebut di atas, fasilitas pertumbuhan koperasi dan usaha mikro merupakan urusan wajib dan kewenangan pemerintah daerah yang perlu diberdayakan dan dapat diwujudkan.

Sementara Asisten 1 Yuzar yang membacakan sambutan Bupati Lampura menyampaikan pandangan akhir Bupati tentang rancangan terhadap dua raperda tersebut, Bahwasanya rapat paripurna kali ini adalah tahap akhir  dari seluruh rangkaian pembahasan bersama tentang dua raperda usul inisiatif DPRD Lampura.

Kami sangat mengapresiasi atas selesainya dua pembahasan Raperda usul inisiatif DPRD Lampura. Hal ini menujukan bahwa kepedulian dan dan kecintaan anggota dewan yang terhormat sangat lah  besar untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara.

Oleh karenanya dua rapaerda yang telah disetujui bersama sebelum menjadi peraturan daerah terlebih dahulu harus disampaikan kepada Gubernur Lampung agar mendapatkan nomor register, Mudah mudahan Peraturan Daerah yang nantinya akan ditetapkan menjadi aturan ini akan dapat semakin menjadikan mamfaat bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Lampung Utara.pungkasnya. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com