DPRD Lampura Bakal Panggil Kadis PMD Persoalan Desa Tulung Balak

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTABUMI (HS) – Komisi 1 DPRD Lampung Utara berencana memanggil Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (DPMD) Wahab, terkait pekerjaan rabat beton, yang diduga menyalahi aturan serta adanya nepotisme perangkat desa di Desa Tulung Balak, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten setempat. Kamis (1/08/19.

Menurut Sekretaris Komisi 1 Romli, pihaknya akan memanggil pihak DPMD serta Desa Tulung Balak, untuk dimintai keterangan terkait kasus pekerjaan rabat beton, yang menggunakan dana desa (DD) diduga menyalahi aturan serta adanya nepotisme perangkat desa.

“Sudah jelas jika kegiatan infrastruktur yang direncanakan oleh desa dan dilaksanakan tidak sesuai perencanaan dan peruntukannya maka berpotensi merugikan negara, pasti ada indikasi korupsinya, maka harus diproses sesuai aturan yang berlaku, maka kita komisi 1 akan menganggendakan pemanggilan DPMD lampura serta Desa Tulung Balak,” Ujar Romli ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp, Kamis 1 Agustus 2019.

Lebih lanjut Romli mengatakan, terkait adanya kolusi dan nepotisme dalam struktur perangkat desa, jelas-jelas melanggar Nawacita Reformasi yang menuntut pemberantasan KKN.

,”Akan kita tindak lanjuti apa bila memang benar terjadi maka akan kita serahkan ke-ranah hukum, karena sangat jelas langgar Nawacita Reformasi,”tuturnya.

Karena sejauh ini pengawasan yang dilakukan oleh lembaga DPRD terkait dengan pengelolaan anggaran desa atau peraturan desa lainnya sudah dilakukan secara maksimal. “Kita (DPRD) sudah berulangkali mengimbau kepada eksekutif dan desa agar pengelolaan dana desa (DD) dan perekrutan perangkat desa harus sesuai aturan. Kenapa ini bisa terjadi,” ungkapnya.(Efri).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com