DPC Pospera Kerjasama Dengan Pemda dan Polres Lampura Buka Posko Banjir

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kotabumi (HS) – DPC Pospera Lampura bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Polres Lampung Utara, membuka posko banjir, disekertariat DPC Pospera di Taman Olah Seni (TOS), Posko tersebut dibentuk sebagai langkah Pospera terhadap antisipasi terjadinya bencana banjir serupa seperti tahun sebelumnya.Selasa,(7/3/17).

Ketua DPC Pospera Juani Ademi, mengatakan, posko banjir dipersiapkan menghadapi bencana tahunan di titik – titik banjir. “Dalam kesempatan ini kami dirikan sementara disekertariat Pospera, Taman Olah Seni,(TOS), Posko itu nantinya berkoordinasi dengan seluruh titik yang akan segera kita buka, Posko banjir memiliki fasilitas seperti tempat tidur dan peta wilayah dari masing-masing Titik.” Ujarnya.

Seluruh anggota sudah dipersiapkan untuk menghadapi banjir yang datang secara tiba-tiba. Dalam operasionalnya, anggota posko dibantu dari unsur Polri dan Jajaran Pemkab Lampung Utara.
Nantinya, fungsi pokok petugas Polri yang berjaga ‎seperti mengatur lalu lintas, melakukan pengawasan rumah yang ditinggalkan dan membantu evakuasi warga yang terjebak banjir.

“Kita harap peran aktif masyarakat saat terjadi banjir, agar tidak ada hambatan saat ada banjir nantinya, petugas kita akan membantu mengarahkan,” Terang Juani.(efry).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com