Dispora Tanggamus Seleksi Paskibraka

Bagikan
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tanggamus (HS) – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Tanggamus menyeleksi calon siswa dan siswi Paskibraka Kabupaten Tanggamus tahun 2018 yang digelar di halaman gedung sekretariat PKK Tanggamus, Rabu (7/3/18).
Asisten III Firman Ranie, Kepala Dispora, Uspika, para dokter serta Purna Paskibraka (PPI) Kabupaten Tanggamu, tampak berada di lokasi.

Para peserta siswa dan siswi seleksi datang dari perwakilan 20 kecamatan sebanyak 250 peserta.
Kepala Dispora Kabupaten Tanggamus Rizal Pahlepi mengatakan, dari 20 kecamatan diambil 30 peserta paskibraka yakni 15 putra 15 putri sebagai perwakilan, dan beberapa perwakilan dari masing masing sekolah, baik itu SMA, SMK, SUPM. Dari beberapa sekolah tersebut ada yang mengirim 6 -10 peserta yang memenuhi syarat tinggi badan dan kesehatan.

Para calon Paskib akan melaksanakan pegibaran bendara merah putih pada hari ulang tahun kemerdekaan RI yakni 17 Agustus 2018.

Ia juga berpesan peserta calon Paskibraka  mengikuti tes penuh keseriusan dan apabila tidak terpilih jangan berkecil hati.

“Untuk para peserta tes untuk  mengikuti dengan serius dan jangan berkecil hati bagi yang tidak  terpilih atau yang tereliminasi nantinya karena kabupaten Tanggamus ini mencari yang baik dan  yang terbaik,” ungkapnya.

Sementara itu Asisten Bidang Administrasi  Firman Ranie menambahkan, peserta tes agar bersemangat terus mempertahankan NKRI, jadilah  panutan keluarga, agar bisa maju dan terpilih menjadi anggota paskibraka untuk melaksanakan pengibaran bendera merah putih pada hari ulang tahun RI bulan Agustus mendatang,” pungkasnya. (sis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.hariansumatera.com